Keputusan Aneh Josko Gvardiol, Menolak Rekor Bek Pertama yang Hattrick di Premier League | OneFootball

Keputusan Aneh Josko Gvardiol, Menolak Rekor Bek Pertama yang Hattrick di Premier League | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·11 May 2024

Keputusan Aneh Josko Gvardiol, Menolak Rekor Bek Pertama yang Hattrick di Premier League

Article image:Keputusan Aneh Josko Gvardiol, Menolak Rekor Bek Pertama yang Hattrick di Premier League

Bola.net - Josko Gvardiol punya kesempatan mencatat namanya dalam buku sejarah sebagai bek pertama yang hattrick di Premier League. Namun, pemain asal Kroasia itu menolak rekor fantastis itu.

Gvardiol ambil bagian saat Manchester City menjadi tamu bagi Fulham pada pekan ke-37 Premier League, Sabtu (11/5/2024). Pada duel di Craven Cottage itu, Man City meraih kemenangan telak dengan skor 4-0.


OneFootball Videos


Dimainkan sejak menit awal, Gvardiol tampil luar biasa. Bukan hanya membantu Man City mencatat nirbobol, Gvardiol juga turut mencetak gol. Dia bikin dua gol, pada menit ke-13 dan 71.

Bahkan, pada menit 90+6, Gvardiol diminta rekan-rekannya untuk mengambil penalti dan punya peluang hattrick. Namun, Gvardiol menolaknya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Gvardiol Menolak Hattrick

Article image:Keputusan Aneh Josko Gvardiol, Menolak Rekor Bek Pertama yang Hattrick di Premier League

Premier League 2023/2024: Timothy Castagne (kanan) vs Josko Gvardiol di laga Fulham vs Man City pada pekan 37 (c) AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Bagi seorang penyerang, mencetak hattrick atau tiga gol adalah capaian spesial. Momen ini tidak akan terjadi setiap laga, apalagi bagi pemain belakang. Hattrick adalah momen yang sangat langka.

Dikutip dari ESPN, belum ada bek yang pernah mencatat hattrick di Premier League. Gvardiol berpeluang jadi bek pertama yang hattrick dalam sejarah Premier League.

Momen itu terjadi ketika para pemain Man City meminta eks pemain RB Leipzig untuk mengambil penalti. Namun, Gvardiol menolak penalti dan hattrick.

"Saya bilang bahwa eksekutor penaltilah yang harus mengambilnya. Kami berada dalam posisi untuk bikin gol sebanyak mungkin dan Julian pada akhirnya mencetak gol penalti. Saya senang, dia senang, tim senang," ucapnya.

View publisher imprint