Kejutan! Chelsea dan Mauricio Pochettino Resmi Memilih Berpisah | OneFootball

Kejutan! Chelsea dan Mauricio Pochettino Resmi Memilih Berpisah | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·21 May 2024

Kejutan! Chelsea dan Mauricio Pochettino Resmi Memilih Berpisah

Article image:Kejutan! Chelsea dan Mauricio Pochettino Resmi Memilih Berpisah

Bola.net - Kejutan besar mewarnai akhir musim Premier League 2023/2024 setelah Chelsea dan Mauricio Pochettino resmi memutuskan untuk berpisah, meski baru satu tahun menangani The Blues.

The Telegraph menyebut bahwa keputusan ini diambil setelah Pochettino menggelar rapat evaluasi musim bersama direktur olahraga Paul Winstanley dan Laurence Stewart, serta salah satu pemilik klub, Behdad Eghbali.


OneFootball Videos


Pochettino pun akan meninggalkan Chelsea setelah merampungkan hanya setahun dari total dua tahun masa kontrak yang ia tandatangani pada musim panas 2023 lalu.

Artinya, Pochettino bakal mendapat uang kompensasi bernilai cukup signifikan dari manajemen Chelsea. Pochettino menjadi pelatih ketiga yang kehilangan pekerjaan di era Todd Boehly setelah Thomas Tuchel dan Graham Potter.

Selain itu, terdapat pula Bruno Saltor dan Frank Lampard yang musim lalu sempat bekerja sebagai caretaker. Artinya, total lima pelatih sudah bekerja di Chelsea sejak era kepemilikan Boehly.

Alasan Mauricio Pochettino Tinggalkan Chelsea

Article image:Kejutan! Chelsea dan Mauricio Pochettino Resmi Memilih Berpisah

Mauricio Pochettino. (c) AP Photo/Dave Shopland

Rumor menyebut bahwa satu alasan besar yang membuat Pochettino memilih meninggalkan Chelsea adalah perbedaan pendapat mengenai transfer pemain dan siapa yang harus dijual.

Meski demikian, kepergian Pochettino dari Chelsea diklaim dengan cara baik-baik saja. Artinya, tak ada perselisihan yang serius antara kedua belah pihak.

“Atas nama semua orang di Chelsea, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio atas jasanya musim ini. Dia akan diterima kembali di Stamford Bridge kapan saja dan kami mendoakan yang terbaik untuk karir kepelatihannya di masa depan.” ujar Paul Winstanley.

“Terima kasih kepada grup kepemilikan Chelsea dan Direktur Olahraga atas kesempatan menjadi bagian dari sejarah klub sepak bola ini. Klub sekarang berada pada posisi yang baik untuk terus maju di Premier League dan Eropa di tahun-tahun mendatang.” timpal Pochettino.

View publisher imprint