Kapten Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23: Agresif! | OneFootball

Kapten Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23: Agresif! | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·25 April 2024

Kapten Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23: Agresif!

Article image:Kapten Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23: Agresif!

Bola.net - Korea Selatan U-23 tidak memandang Timnas Indonesia U-23 dengan sebelah mata walau mereka lebih diunggulkan. Sang kapten, Byeon Jun-soo, bahkan menyebut Indonesia bisa bermain sangat agresif.

Babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024 akan mempertemukan Korea Selatan dan Indonesia. Laga ini dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) mulai pukul 00.30 dini hari WIB.


OneFootball Videos


Di atas kertas Korea Selatan menyandang status unggulan. Mereka tampil apik di fase grup. Korea Selatan menang pada tiga laga Grup B, termasuk lawan Jepang. Namun, mereka tak ingin merasa menang sebelum bertanding.

Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Berada pada Level Tinggi

Timnas Indonesia U-23 merayakan gol Marselino Ferdinan ke gawang Yordania di matchday 3 Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Minggu (21/4/2024). (c) PSSI

Grafik performa Indonesia di Piala Asia U-23 2024 bisa dibilang terus meningkat. Setelah kalah dari Qatar, Garuda Muda bangkit untuk meraih kemenangan atas Australia dan Yordania.

Di mata Byeon Jun-soo, Indonesia punya materi pemain yang mumpuni. Selain itu, kemenangan atas Australia dan Yordania juga diyakini berdampak pada kondisi mental Rizky Ridho dan kolega.

"Mereka punya banyak momentum dengan level tinggi, mereka tim yang bagus," kata Byeon Jun-soo.

Indonesia mampu mencetak lima gol dari tiga laga fase grup. Indonesia juga punya lini belakang yang cukup solid dan terbukti ketika mencatat nirbobol lawan Australia.

2 dari 3 halaman

Kondisi Terkini Byeon Jun-soo

Starting XI Timnas Korea Selatan U-23. (c) dok.AFC

Byeon Jun-soo tidak bermain ketika Korea Selatan memainkan laga terakhir Grup B, lawan Jepang. Byeon Jun-soo tidak dalam kondisi bugar sehingga tidak dimainkan. Kini, dia merasa sudah lebih baik dan siap bermain.

"Pada laga fase grup saya tidak 100 persen terkait kondisi fisik. Tapi sekarang saya siap di perempat final dan mengerahkan kemampuan terbaik," kata Byeon Jun-soo.

"Saya senang dengan kabar tim kami belum kebobolan di fase grup tapi sayang sekali ada rekan saya yang cedera. Kami tetap bisa main bagus jadi suasana tim bagus sampai saat ini. Kami tidak akan menyerah," tegas pemain dengan nomor punggung 5 itu.

3 dari 3 halaman

Jadwal Babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024

Babak 8 Besar Piala Asia U-23 akan dimulai setelah semua laga fase grup selesai digelar. Timnas Indonesia sendiri akan bermain pada Kamis, 25 April 2024 yang akan datang.

Berikut adalah jadwal babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024:

Kamis, 25 April 2024

Jumat, 26 April 2024

Sabtu, 27 April 2024

View publisher imprint