Juara Dunia FM dari Indonesia Bikin Analisis Formasi Timnas Indonesia: Reijnders di Kanan, Verdonk Gelandang! | OneFootball

Juara Dunia FM dari Indonesia Bikin Analisis Formasi Timnas Indonesia: Reijnders di Kanan, Verdonk Gelandang! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·3 October 2024

Juara Dunia FM dari Indonesia Bikin Analisis Formasi Timnas Indonesia: Reijnders di Kanan, Verdonk Gelandang!

Article image:Juara Dunia FM dari Indonesia Bikin Analisis Formasi Timnas Indonesia: Reijnders di Kanan, Verdonk Gelandang!

Bola.net - Baru beberapa waktu lalu penggemar game dan sepak bola Indonesia digemparkan dengan keberhasilan timnas menjuarai Piala Dunia Football Manager (FM). Sekarang

Awal September 2024, nama Indonesia diharumkan di ajang FIFAe World Cup Football Manager 2024 oleh Ichsan Rahmat Taufiq (manajer) dan Budi Muhamad Manar Hidayat (asisten manajer).


OneFootball Videos


Indonesia berhasil menjadi juara dunia, world champions untuk turnamen World Cup FM 2024 yang diikuti oleh 20 delegasi dari 19 negara. Ini adalah turnamen pertama dan Indonesia jadi juara pertama.

Laju Ichsan-Manar pun cukup menarik. Mereka mengalahkan Jerman di final dengan hasil meyakinkan, agregat 8-2, Indonesia jadi juara dengan meyakinkan.

Football Manager dan Dunia Nyata

Menjadi juara dunia Football Manager merupakan gelar bergengsi. Game sepak bola virtual ini sudah belasan tahun digemari oleh fans bola dari seluruh dunia, dan daya tarik FM ada di akurasinya.

FM bisa membuat profil pemain dengan sangat akurat, mulai dari gaya main, posisi favorit, hingga potensi perkembangan. Karena itulah bermain FM seperti menjadi pelatih di dunia nyata, ada taktik dan strategi yang harus disiapkan.

Faktanya, sudah pernah ada pelatih sepak bola yang memulai kariernya dari FM. Dia adalah William Still yang kini jadi pelatih Lens.

Still memang sempat menempuh pendidikan pelatih usia muda. Namun, lompatan kariernya justru dimulai dari Football Manager. Dia belajar taktik dan pendekatan pemain di game tersebut, lalu menerapkannya di dunia nyata.

View publisher imprint