Jay Idzes Bicara soal Magis Lemparan Pratama Arhan: Awalnya Nggak Percaya, Kini Bisa Jadi Senjata Timnas Indonesia | OneFootball

Jay Idzes Bicara soal Magis Lemparan Pratama Arhan: Awalnya Nggak Percaya, Kini Bisa Jadi Senjata Timnas Indonesia | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·18 April 2024

Jay Idzes Bicara soal Magis Lemparan Pratama Arhan: Awalnya Nggak Percaya, Kini Bisa Jadi Senjata Timnas Indonesia

Article image:Jay Idzes Bicara soal Magis Lemparan Pratama Arhan: Awalnya Nggak Percaya, Kini Bisa Jadi Senjata Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Bek keturunan Timnas Indonesia, Jay Idzes, merasa sangat takjub saat menyaksikan secara langsung kualitas lemparan jarak jauh yang dimiliki Pratama Arhan. Kemampuan ini diyakini bakal jadi senjata penting skuad Garuda.

Jay Idzes mengakui, dia sudah melihat aksi Pratama Arhan ini sebelumnya, termasuk saat Timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2023. Awalnya, dia merasa tak percaya dengan daya jelajah lemparan tersebut.


OneFootball Videos


Bahkan, pemain kelahiran Belanda ini sempat mengira bahwa jarak ini bisa dijangkau oleh Arhan lantaran lapangan yang digunakan laga Piala Asia 2023 memiliki ukuran yang lebih kecil dari standar.

“Saya juga harus bilang bahwa Arhan, dia bermain di luar negeri juga, dan lemparan dia sangat luar biasa. Saya sebetulnya sudah tahu sebelumnya karena saya melihat pertandingan di Piala Asia 2023 dan lainnya,” kata Jay Idzes dikutip dari kanal YouTube Yussa Nugraha.

“Saat pertama kali melihat, saya berpikir apakah lapangannya terlihat kecil. Karena, lemparannya sangat jauh. Dia bisa melempar masuk ke gawang tanpa bolanya menyentuh tanah,” lanjutnya.

View publisher imprint