Italia Tersingkir dari Euro 2024, Gianluigi Donnarumma Sampaikan Permohonan Maaf | OneFootball

Italia Tersingkir dari Euro 2024, Gianluigi Donnarumma Sampaikan Permohonan Maaf | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·30 June 2024

Italia Tersingkir dari Euro 2024, Gianluigi Donnarumma Sampaikan Permohonan Maaf

Article image:Italia Tersingkir dari Euro 2024, Gianluigi Donnarumma Sampaikan Permohonan Maaf

Tim nasional Italia secara tak terduga harus tersingkir dari Euro 2024 usai kalah dari Swiss dengan skor 2-0, Sabtu (29/6). Gianluigi Donnarumma pun menyampaikan permohonan maafnya pada para suporter.

"Kami hanya bisa menyampaikan permohonan maaf pada semua pihak. Kekalahan ini terasa begitu menyakitkan. Saya dan rekan-rekan setim merasa sangat kecewa, sementara Swiss memang layak untuk meraih kemenangan. Tidak ada lagi hal yang bisa saya sampaikan," ujar Donnarumma seperti dilaporkan Football Italia.


OneFootball Videos


"Kami benar-benar kesulitan sepanjang pertandingan berlangsung. Ya, tim memang bisa mengambil inisiatif di akhir pertandingan, seharusnya hal itu bisa dilakukan lebih awal," tambah dia.

Italia sebenarnya unggul tipis dalam hal penguasaan bola, yakni 51 persen berbanding 49 persen, namun Swiss lebih jeli dalam memanfaatkan peluang sampai akhirnya menang 2-0 berkat gol Romo Freuler di menit ke-37 dan Ruben Vargas di menit ke-47.

Kekalahan atas Swiss jelas menjadi hal yang merugikan bagi skuad asuhan Luciano Spalletti, selain gagal mempertahankan gelar, mereka juga melanjutkan tren buruk sebagai juara bertahan yang kemudian tersingkir di babak 16 besar di edisi Euro berikutnya.

View publisher imprint