Ini Komentar Shin Tae-Yong Usai Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia Hingga 2027 | OneFootball

Ini Komentar Shin Tae-Yong Usai Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia Hingga 2027 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·29 June 2024

Ini Komentar Shin Tae-Yong Usai Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia Hingga 2027

Article image:Ini Komentar Shin Tae-Yong Usai Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia Hingga 2027

PSSI dan Erick Thohir mengumumkan perpanjangan kontrak Shin Tae-Yong hingga tahun 2027. Pria asal Korea Selatan itu mengungkapkan kebahagiannya dan meminta para suporter untuk terus mendukung timnas Indonesia.

Spekulasi soal masa depan Shin Tae-Yong menjadi salah satu hal yang cukup menyita perhatian dalam beberapa waktu terakhir, publik dibuat penasaran sekaligus risau, mengingat masa bakti sang pelatih bersama timnas Indonesia akan selesai di bulan Juni 2024.


OneFootball Videos


Kini para suporter timnas Indonesia sepertinya bisa bernapas lega, pasalnya Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, baru saja mengumumkan jika STY sudah resmi perpanjang kontrak dan akan menukangi Indonesia setidaknya sampai tahun 2027.

Menanggapi kontrak barunya bersama timnas Indonesia, Shin Tae-Yong pun memberikan komentarnya. Pria berusia 53 tahun itu juga berharap para suporter untuk terus mendukung Ivar Jenner dkk.

"Kami memutuskan untuk melanjutkan kerja sama hingga tahun 2027. Tolong terus memberikan dukungan yang banyak untuk tim nasional Indonesia," ujar STY seperti dilaporkan CNN Indonesia.

Diperpanjangnya kontrak STY tentu bukan hal yang mengejutkan, terlebih jika melihat bagaimana berkembangnya timnas Indonesia pasca bermain di bawah arahannya. Selain menjadi pelatih perdana yang mampu meloloskan timnas senior dan U23 ke fase gugur Piala Asia, ranking Indonesia pun melesat jauh ke posisi 134 di rilisan ranking FIFA terbaru.

Sebagai tambahan informasi, kontrak baru ini juga akan membuat Shin Tae-Yong menjadi pelatih terlama yang menukangi timnas Indonesia setidaknya dalam kurun waktu 50 tahun terakhir.

Kini tugas berat sudah menunggu STY dan timnas Indonesia, mereka akan berlaga di putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 mulai September mendatang.

View publisher imprint