Inggris Memang Menang Atas Serbia di Euro 2024, Tapi Ini PR Buat Southgate | OneFootball

Inggris Memang Menang Atas Serbia di Euro 2024, Tapi Ini PR Buat Southgate | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·17 June 2024

Inggris Memang Menang Atas Serbia di Euro 2024, Tapi Ini PR Buat Southgate

Article image:Inggris Memang Menang Atas Serbia di Euro 2024, Tapi Ini PR Buat Southgate

Bola.net - Legenda Liverpool Jamie Carragher, mengatakan ada dua pekerjaan rumah yang harus dibenahi oleh Gareth Southgate meski Inggris sukses membekuk Serbia di Euro 2024.

Inggris menjalani laga perdananya di Grup C Piala Eropa 2024 dengan menghadapi Serbia pada Senin (17/06/2024) dini hari WIB. Pertandingan ini tak mudah bagi The Three Lions.


OneFootball Videos


Mereka cuma bisa menang 1-0 saja di laga tersebut. Satu-satunya gol di pertandingan itu dicetak oleh Jude Bellingham pada menit ke-13.

Meski menang, tapi penampilan Inggris tak memuaskan Jamie Carragher. Eks bek The Three Lions itu mengatakan ada setidaknya dua hal yang membuatnya merasa khawatir usai melihat permainan para kompatriotnya.

Lini Tengah Bikin Kane tak Bersinar

Article image:Inggris Memang Menang Atas Serbia di Euro 2024, Tapi Ini PR Buat Southgate

Harry Kane terjatuh dijegal lawan di laga Serbia vs Inggris, Euro 2024 (c) AP Photo/Martin Meissner

Jamie Carragher mengaku dirinya khawatir melihat penampilan Harry Kane yang tak bersinar, khususnya di babak pertama. Menurut Carragher, itu terjadi gara-gara pemain di lini tengah.

Carragher mengatakan Gareth Southgate terlalu sering melakukan rotasi pemain. Alhasil Kane kesulitan menunjukkan performa terbaiknya.

“Satu-satunya masalah dengan begitu banyak rotasi lini tengah adalah Kane tidak bisa turun ke lini tengah seperti yang ia nikmati. Ia hanya melakukan satu sentuhan dalam 30 menit pertama," tulis Carragher di kolomnya untuk The Telegraph.

"Awal yang bagus, tapi ada beberapa kekhawatiran. Harry Kane mengambil peran yang sama dengan peran Erling Haaland di Manchester City - tidak terlibat di luar kotak penalti dan menunggu peluang," ujarnya.

"Ia hanya menyentuh bola dua kali dalam 45 menit. Itu bukan permainan Kane," klaim Carragher.

View publisher imprint