Hasil Tottenham vs Arsenal: Skor 2-3 | OneFootball

Hasil Tottenham vs Arsenal: Skor 2-3 | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·28 April 2024

Hasil Tottenham vs Arsenal: Skor 2-3

Article image:Hasil Tottenham vs Arsenal: Skor 2-3
Article image:Hasil Tottenham vs Arsenal: Skor 2-3

Momen saat Kai Haverz mencetak gol di laga Tottenham vs Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (28/04/2024). (c) AP Photo/Kin Cheung

Bola.net - Arsenal menang tipis atas Tottenham di pertandingan pekan ke-35 Premier League 2023/2024 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (28/04/2024) malam WIB.


OneFootball Videos


Pertandingan Arsenal lawan Tottenham ini berlangsung dengan sengit. Keduanya sama-sama menunjukkan niatan untuk mencari kemenangan.

Gol-gol Tottenham dicetak Cristian Romero dan Son Heung-min. Sementara gol Arsenal dihasilkan bunuh diri Pierre-Emile Hojbjerg, Bukayo Saka, dan Kai Havertz.

Dengan kemenangan ini, Arsenal mengoleksi 80 poin dan makin kokoh di pucuk klasemen Liga Inggris, unggul empat poin dari Manchester City dan lima poin dari Liverpool. Sementara itu Tottenham ada di posisi lima dengan koleksi 60 angka.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama Tottenham vs Arsenal

Pertandingan ini langsung berjalan dengan tempo tinggi. Arsenal dan Tottenham saling menyerang dan melakukan pressing.

Arsenal kemudian mencetak gol pada menit ke-13. Kai Havertz menjebol gawang Tottenham usai mendapat umpan dari Martin Odegaard. Namun gol itu tak disahkan karena Odegaard sebelumnya berada dalam posisi offside.

Tottenham kemudian menekanpertahanan Arsenal. Tapi The Gunners malah justru bisa mencetak gol lebih dahulu. Pada menit ke-15, Meriam London mendapat sepak pojok. Apesnya, Pierre-Emile Hojbjerg malah menjebol gawangnya sendiri saat berusaha memenangkan duel udara dengan Takehiro Tomiyasu. 0-1.

Pada menit ke-20 Tottenham hampir saja menjebol gawang Arsenal. Tapi bola tandukan Romero masih mengenai tiang gawang saja. Pada menit ke-22, Micky van de Ven menjebol gawang Arsenal. Namun gol itu dianulir setelah dalam prosesnya, ia terjebak offside.

Pada menit ke-26, Arsenal menambah keunggulannya. Dari situasi serangan balik, Saka sukses menjebol gawang Spurs. Ia menerima umpan panjang Kai Havertz dari belakang garis tengah dan masuk ke kotak penalti di halfspace kanan. Ia megecoh satu bek lawan sebelum akhirnya menjebol gawang Vicario dengan tendangan kaki kirinya. 0-2!

Pada menit ke-39, Arsenal akhirnya malah bisa mencetak gol lagi. The Gunners mendapat sepak pojok yang dieksekusi Declan Rice. Umpannya disambut tandukan Kai Havertz. 0-3!

Pada menit ke-44 peluang emas didapat oleh Son Heung-min. Ia menembus pertahanan Arsenal dan tinggal berhadapan dengan David Raya. Tapi bola sepakannya malah melambung tinggi.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta. Tottenham 0-3 Arsenal.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Tottenham vs Arsenal

Di babak kedua, Tottenham tentu saja tak mau menyerah begitu saja. Mereka berusaha untuk menjebol gawang Arsenal.

Tapi justru Arsenal yang mengancam gawang Tottenham. Pada menit ke-48 Tomiyasu menanduk bola umpan Rice. Tapi bola masih melambung dari target.

Menit ke-50 Tottenham bisa mengancam gawang Arsenal. Kulusevski mengirim umpan pada Romero di kotak penalti. Namun sayang bola itu melambung dari target.

Pada menit ke-52 peluang emas kembali didapatkan Arsenal. The Gunners menusuk ke kotak penalti dari halfspace kiri melalui Havertz. Ia kemudian mengirim umpan tarik kepada Bukayo Saka, yang kemudian melepas tembakan kaki kiri.

Pada menit ke-64 gol akhirnya tercipta. Tottenham akhirnya mampu menjebol gawang Arsenal. David Raya membuat kesalahan saat berusaha mengumpan dan bola jatuh ke kaki Cristian Romero yang berdiri tak jauh dari kotak penalti. Dengan mudah Romero menjebol gawang The Gunners. 1-3!

Duel kemudian berlangsung sengit. Tottenham berusaha mencetak gol lagi tapi Arsenal juga melakukan perlawanan.

Usaha Tottenham akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-84. Rice melakukan pelanggaran pada Davies di kotak terlarang. Setelah melihat tayangan ulang dari VAR, wasit akhirnya memberikan penalti pada Spurs. Eksekusi kemudian dilakukan Son Heung-min dengan sempurna. 2-3!

Di sisa laga Tottenham berusaha keras mencetak gol lagi. Tapi pada akhirnya usaha mereka tak membuahkan hasil. Mereka pun takluk dengan skor 2-3.

View publisher imprint