Hasil Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam, Garuda Muda Pesta Besar! | OneFootball

Hasil Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam, Garuda Muda Pesta Besar! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bolatimes.com

Bolatimes.com

·3 July 2024

Hasil Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam, Garuda Muda Pesta Besar!

Article image:Hasil Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam, Garuda Muda Pesta Besar!

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 berpesta 5-0 saat menghada[i Vietnam dalam prebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2024, Rabu (3/7/2024), di Stadion Manahan, Solo.

Pertandingan berlangsung dengan tempo lambat di awal laga. Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam sama-sama berusaha saling bongkar pertahanan lawan masing-masing.


OneFootball Videos


Kedua tim terlihat sekali bergerak hati-hati. Mereka menunggu momentum yang pas buat menusuk ke jantung pertahanan skuad Garuda Asia.

Memasuki menit ke-20 belum ada peluang membahayakan yang didapat kedua Timnas Indonesia U-16 dan juga Vietnam. Jalannya laga yang cenderung lamban membuat serangan yang dibangun sulit menciptakan peluang.

Timnas Indonesia U-16 mendapat peluang on target pertamanya menit ke-23. Lemparan Fabio gagal ditanduk ke dalam gawang oleh Andi Faith Jamaludin.

Kiper Timnas Indonesia U-16, Dafa Al Gasemi membuat penyelamatan beberapa kali pada menit ke-26. Tembakan yang dilakukan pemain Vietnam selalu bisa diamankan oleh sang kiper.

Timnas Indonesia U-16 hampir membuka keunggulan pada menit ke-37. Tendangan bebas Zahaby Gholy yang belok bisa dipantulkan kiper Vietnam.

Zahaby Gholy akhirnya membuka keunggulan. Lepas dari kawalan, pemain muda Persija Jakarta mencetak gol dengan tenangnya ke gawang Vietnam. Skor 1-0.

Jelang babak pertama usai, Dafa Zaidan menambah keunggulan buat Timnas Indonesia U-16. Tembakan kerasnya yang mendatar tak bisa ditepis oleh penjaga gawang Vietnam.

Tidak ada lagi gol tercipta sampai turun minum. Timnas Indonesia U-16 sementara unggul 2-0 di babak pertama.

Pertandingan di babak kedua masih berlangsung sengit. Timnas Indonesia U-16 masih berusaha menambah gol sementara Vietnam ingin segera mengecilkan ketinggalan.

Agak sulit bagi Vietnam keluar dari tekanan pemain-pemain Timnas Indonesia U-16. Serangan yang dilakukan selalu bisa dipatahkan.

Hingga pada menit ke-74 Timnas Indonesia U-16 menambah keunggulan menjadi 3-0. Daniel Alfrido yang melewati tiga pemain Vietnam melakukan tembakan ke gawang yang membuat kiper mati langkah. Skor 3-0!

Vietnam seperti sudah kena mental pasca gol tersebut. Tiga menit berikutnya, Timnas Indonesia U-16 membuat skor menjadi 4-0. Lagi-lagi Gholy lewat permainan apiknya mampu bobol gawang Vietnam.

Menit ke-82 Timnas Indonesia U-16 kembali mencetak gol. Umpan dari Mierza mampu diselesaikan dengan baik oleh Daniel yang juga cetak brace seperti Gholy di laga ini.

Tidak ada lagi gol tercipta sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Timnas Indonesia U-16 duduki peringkat 3 Piala AFF U-16 2024 berkat kemenangan 5-0.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam

Timnas Indonesia U-16 (3-4-3): Dafa Al Gasemi; Dafa Zaidan, Ida Bagus, Putu Panji; Fabio Azkairawan, Lucas Raphael Lee, tristan Raissa Ibrahim, Andi Faith Jamaludin; Muhammad Zahaby Gholy, Josh Holong, Fandi Ahmad.

View publisher imprint