Hasil Piala AFF U-16 2024: Babat Habis Myanmar, Vietnam Susul Indonesia ke Semifinal | OneFootball

Hasil Piala AFF U-16 2024: Babat Habis Myanmar, Vietnam Susul Indonesia ke Semifinal | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·28 June 2024

Hasil Piala AFF U-16 2024: Babat Habis Myanmar, Vietnam Susul Indonesia ke Semifinal

Article image:Hasil Piala AFF U-16 2024: Babat Habis Myanmar, Vietnam Susul Indonesia ke Semifinal

Bola.net - Timnas Vietnam U-16 memastikan diri menjadi tim kedua yang lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2024. Berhadapan dengan Myanmar, The Golden Star menang dengan skor 5-1.

Gol kemenangan Vietnam dicetak oleh hattrick Nguyen Thai Hoa dan masing-masing satu gol dari Bui Duy Dang dan Nguyen Viet Long. Sementara Myanmar berhasil memperkecil kedudukan berkat gol Nyi Nyi Thant.


OneFootball Videos


Berkat kemenangan ini, Timnas Vietnam U-16 dipastikan menjadi juara grup B dan lolos ke semifinal. Sementara Myanmar harus menutup turnamen ini sebagai peringkat ketiga.

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo ini berjalan sengit. Kedua tim saling melakukan juga beli serangan sejak awal laga.

Di menit ke-18, Vietnam berhasil mencetak gol perdana di laga ini. Berawal dari tembakan Nguyen Thai Hoa, kiper Myanmar salah membaca arah bola dan bola masuk dengan mudah ke gawang Myanmar. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Vietnam.

Di menit ke-25, Nguyen Thai Hoa sukses mencetak gol keduanya di laga ini. Berawal dari kemelut di depan gawang Myanmar, bola muntah disambar Thai Hoa dengan tendangan keras dari luar kotak penalti dan masuk menjadi gol. Vietnam unggul 2-0.

Meski tertinggal dua gol, Myanmar tidak menyerah begitu saja. Di menit ke-40, Nyi Nyi Thant berhasil mencetak gol setelah ia melewati adangan dua bek Vietnam lalu melepaskan tembakan mendatar yang menjadi gol. Skor 2-1 ini bertahan hingga turun minum.

View publisher imprint