Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Timor Leste U-20 vs Timnas Indonesia U-20: 1-3 | OneFootball

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Timor Leste U-20 vs Timnas Indonesia U-20: 1-3 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·27 September 2024

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Timor Leste U-20 vs Timnas Indonesia U-20: 1-3

Article image:Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Timor Leste U-20 vs Timnas Indonesia U-20: 1-3

Bola.net - Timnas Indonesia U-20 kembali memetik kemenangan di pertandingan kedua grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Berhadapan dengan Timor Leste U-20, Garuda Nusantara menang dengan skor 1-3.

Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Jens Raven dan Muhammad Riski Afrisal di babak pertama dan satu gol Muhammad Ragil di babak kedua. Sementara Timor Leste memperkecil kedudukan berkat gol Luis Figo.


OneFootball Videos


Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia U-20 memuncaki klasemen grup F dengan raihan enam poin. Sementara Timor Leste berada di peringkat ketiga.

Simak jalannya pertandingan di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Article image:Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Timor Leste U-20 vs Timnas Indonesia U-20: 1-3

Selebrasi Muhammad Riski Afrisal ke gawang Timor Leste U-20, Jumat (27/9/2024) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bermain di depan pendukung setia mereka, Timnas Indonesia U-20 langsung tancap gas sejak awal. Anak asuh Indra Sjafri itu langsung membombardir pertahanan Timor Leste dengan serangan-serangan mereka.

Laga baru berjalan 13 menit, Skuad Garuda berhasil mencetak gol perdana di laga ini. Memanfaatkan kesalahan koordinasi antara kiper dan bek, Jens Raven berhasil mencuri bola dan menceploskan bola ke gawang Timor Leste. Indonesia unggul 1-0 atas Timor Leste.

Tidak lama berselang, gawang Timor Leste kembali bobol. Kali ini Toni Firmansyah melakukan pergerakan dari sisi kanan, ia memberikan umpan tarik yang kemudian diselesaikan oleh Riski Afrisal menjadi gol. Indonesia unggul 2-0 atas Timor Leste.

Tertinggal 2-0, Timor Leste mencoba untuk menaikkan intensitas serangan mereka. Namun Timnas Indonesia U-20 mampu meredam serangan-serangan mereka dan kembali mendominasi jalannya pertandingan.

Namun penyelesaian akhir Timnas Indonesia yang kurang maksimal membuat tidak ada tambahan gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

Pertandingan Selanjutnya

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Article image:Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Timor Leste U-20 vs Timnas Indonesia U-20: 1-3

Duel Timnas Timor Leste U-20 vs Timnas Indonesia U-20, Jumat (27/9/2024) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Memasuki babak kedua, Indra Sjafri membuat tiga pergantian sekaligus. Alryansyah, Riski Afrisal, dan Toni Firmansyah ditarik keluar dan digantikan Maouri Ananda, Figo Dennis, dan Muhammad Ragil.

Di awal babak kedua, jalannya pertandingan cukup sengit. Meski Timnas Indonesia U-20 tampil lebih berbahaya, namun Timor Leste mampu memberikan perlawanan.

Benar saja, di menit ke-65, Timor Leste berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Luis Figo berhasil mengonversi umpan matang Ricardo Rorinho menjadi gol ke gawang Indonesia.

Gol tersebut membuat dinamika pertandingan berubah. Timor Leste jadi percaya diri untuk menyerang, sementara Timnas Indonesia U-20 mencoba untuk memberikan perlawanan.

Di menit ke-77, Indonesia kembali memperlebar keunggulan menjadi 1-3 setelah umpan Dony Tri Pamungkas berhasil diselesaikan menjadi gol oleh Muhammad Ragil.

Di sisa babak kedua, jual beli serangan terus berlanjut. Namun skor 1-3 bertahan untuk kemenangan Timnas Indonesia U-20.

View publisher imprint