Hasil Euro 2024, Ukraina vs Belgia: Skor 0-0 | OneFootball

Hasil Euro 2024, Ukraina vs Belgia: Skor 0-0 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·26 June 2024

Hasil Euro 2024, Ukraina vs Belgia: Skor 0-0

Article image:Hasil Euro 2024, Ukraina vs Belgia: Skor 0-0

Bola.net - Timnas Belgia gagal mengamankan kemenangan di laga terakhir grup E Euro 2024. Berhadapan dengan Timnas Ukraina, The Red Devils hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0.

Di laga ini, Belgia tampil lebih dominan. Namun Ukraina yang bertahan dengan disiplin membuat Belgia kesulitan menciptakan peluang berarti.


OneFootball Videos


Tambahan satu poin ini membuat Belgia dan Ukraina sama-sama mengoleksi empat poin. Namun Belgia menempati peringkat kedua sementara Ukraina berada di peringkat empat karena Ukraina selisih golnya minus dua.

Simak jalannya pertandingan di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Babak Pertama

Article image:Hasil Euro 2024, Ukraina vs Belgia: Skor 0-0

Romelu Lukaku mengerang kesakitan usai dilanggar pemain Ukraina (c) AP Photo/Antonio Callani

Di pertandingan ini, Timnas Belgia mengambil inisiatif. Anak asuh Dominico Tedesco itu langsung menguasai bola dan membombardir pertahanan Ukraina.

Meski mendominasi penguasaan bola, Belgia baru bisa membuat peluang berbahaya pertama di menit ke-13 melalui tembakan De Bruyne yang berbelok arah setelah mengenai pemain Ukraina. Namun bola masih melambung di atas gawang dan menghasilkan sepak pojok.

Ukraina sendiri lebih memaksimalkan serangan balik ke gawang Belgia. Beberapa serangan balik mereka sempat membuat Belgia ketar-ketir di laga ini, meski penyelesaian akhir Ukraina juga kurang maksimal.

Di sisa babak pertama ini kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Namun tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Article image:Hasil Euro 2024, Ukraina vs Belgia: Skor 0-0

Pelatih Timnas Belgia, Domenico Tedesco memberikan arahan kepada skuat Belgia (c) AP Photo/Ariel Schalit

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak berubah. Belgia masih mendominasi penguasaan bola dan membombardir pertahanan Ukraina.

Namun lini pertahanan Ukraina di laga ini bermain dengan sangat disiplin. Alhasil Belgia kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya ke gawang Ukraina.

Perlahan tapi pasti, Ukraina mulai bisa mengimbangi permainan Belgia. Mereka mulai gencar melancarkan serangan ke gawang Belgia, meski lagi-lagi penyelesaian akhir Ukraina tidak maksimal.

Di menit ke-74, Ukraina nyaris mencetak gol pertama setelah Dovbyk sukses mengontrol bola di kotak penalti lalu melepaskan tembakan, namun Wout Faes membaca situasi dengan cepat dan memblok bola tersebut.

Di menit ke-83, Belgia nyaris kebobolan saat Casteels mencoba menangkap sepak pojok Malinovsky. Bola terlihat sudah masuk ke dalam gawang, namun goal line technology tidak mengesahkan itu menjadi gol karena bola belum sepenuhnya melawati garis gawang.

Di sisa waktu normal, kedua tim melancarkan jual beli serangan. Namun skor 0-0 tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

View publisher imprint