Hasil Euro 2024, Spanyol vs Kroasia: Skor 3-0 | OneFootball

Hasil Euro 2024, Spanyol vs Kroasia: Skor 3-0 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·15 June 2024

Hasil Euro 2024, Spanyol vs Kroasia: Skor 3-0

Article image:Hasil Euro 2024, Spanyol vs Kroasia: Skor 3-0

Bola.net - Timnas Spanyol mengawali perjalanan mereka di Euro 2024 dengan hasil gemilang. Menghadapi tim kuat, Kroasia, La Furia Roja menang dengan skor telak 3-0.

Spanyol unggul terlebih dahulu di babak pertama berkat gol Alvaro Morata, Fabian Ruiz dan Dani Carvajal.


OneFootball Videos


Berkat hasil ini, Timnas Spanyol kini menempati peringkat pertama klasemen sementara grup B Euro 2024, sementara Kroasia mendekam di dasar klasemen.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Article image:Hasil Euro 2024, Spanyol vs Kroasia: Skor 3-0

Skuat Timnas Spanyol merayakan gol Alvaro Morata ke gawang Kroasia pada ajang Euro 2024, Sabtu (15/6/2024) (c) AP Photo/Sunday Alamba

Laga yang digelar di Olympiastadion ini dimulai dengan intensitas yang cukup tinggi. Kedua tim mencoba untuk mencetak gol pertama di laga ini.

Timnas Spanyol yang tampil sedikit lebih dominan di awal laga berhasil memecah kebuntuan di menit 29. Menerima umpan terobosan dari Fabian Ruiz, Morata berhasil lolos dari jebakan offside dan sukses membobol gawang Kroasia dengan sontekannya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

Gol Morata itu membuat Spanyol semakin on fire. Tiga menit berselang, giliran Fabian Ruiz yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan pendek dari Pedri, Fabian Ruiz melewati adangan beberapa bek Kroasia sebelum melepaskan tembakan yang berbuah menjadi gol kedua Spanyol di laga ini.

Tertinggal 2-0, Kroasia langsung memberikan respon dengan menaikkan tempo serangan mereka. Di menit ke-33, Unai Simon dipaksa melakukan penyelamatan apik untuk menggagalkan tembakan Brozovic. Gvardiol turut mengancam melalui tembakannya di menit ke-41, namun bola masih melebar.

Di masa injury time, Spanyol sukses memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-0. Berawal dari umpan silang Lamine Yamal, Carvajal yang berada di kotak penalti berhasil menyambar umpan itu dengan kakinya dan menjadi gol. Skor 3-0 menutup jalannya babak pertama.

Simak jalannya babak kedua di bawah ini.

View publisher imprint