Hasil Aston Villa vs Liverpool: Skor 3-3 | OneFootball

Hasil Aston Villa vs Liverpool: Skor 3-3 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·13 May 2024

Hasil Aston Villa vs Liverpool: Skor 3-3

Article image:Hasil Aston Villa vs Liverpool: Skor 3-3

Bola.net - Aston Villa sukses menahan imbang Liverpool dengan skor ketat 3-3 dalam laga pekan 37 Premier League 2023/2024 yang digelar di Villa Park, Selasa (14/5/2024) dini hari WIB.

Tiga gol Liverpool masing-masing tercipta dari gol bunuh diri Emiliano Martinez serta aksi Cody Gakpo dan Jarell Quansah. Aston Villa memberi perlawanan sengit berkat gol Youri Tielemans dan dua gol Jhon Duran.


OneFootball Videos


Berkat hasil ini, Liverpool masih tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan poin 79. Sementara itu, Aston Villa di peringkat keempat dengan poin 68, memperbesar peluang mereka lolos ke Liga Champions.

Simak ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Babak Pertama

Article image:Hasil Aston Villa vs Liverpool: Skor 3-3

Selebrasi Cody Gakpo dkk dalam laga Premier League antara Aston Villa vs Liverpool, Selasa (14/5/2024). (c) AP Photo/Rui Vieira

Laga baru berjalan dua menit, Liverpool sudah berhasil membuka keunggulan. Crossing Harvey Elliott bermaksud diamankan kiper Emiliano Martinez. Namun, bola justru terlepas dari masuk ke gawangnya sendiri.

Aston Villa mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Tielemans 10 menit berselang. Tembakannya meneruskan umpan tarik Ollie Watkins gagal dibendung barisan pertahanan Liverpool.

Liverpool kembali memimpin di menit ke-23. Diawali dari sebuah build up serangan yang cantik, Joe Gomez mengirim crossing yang dituntaskan Gakpo menjadi gol. Keunggulan 2-1 tim tamu bertahan hingga turun minum.

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Article image:Hasil Aston Villa vs Liverpool: Skor 3-3

Selebrasi Jarell Quansah dalam laga Premier League antara Aston Villa vs Liverpool, Selasa (14/5/2024). (c) AP Photo/Rui Vieira

Hanya dua menit usai kembali dari kamar ganti, Liverpool semakin menjauh lewat gol Quansah. Sebuah crossing dari tendangan bebas Elliott sukses disundul Quansah untuk menaklukkan Martinez.

Aston Villa dan Liverpool sejatinya sama-sama sempat mencetak gol tambahan. Namun, usaha dari Watkins dan Elliott sama-sama dianulir oleh VAR karena dianggap offside.

Tuan rumah semakin termotivasi setelah Duran melepas tembakan keras yang tak bisa dimentahkan Alisson Becker di menit ke-85. Benar saja, tiga menit kemudian Duran kembali mencetak gol. Skor kini sama kuat 3-3.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa waktu. Skor imbang 3-3 pun menjadi hasil akhir laga ini.

View publisher imprint