Hasil Arsenal vs Bournemouth: Skor 3-0 | OneFootball

Hasil Arsenal vs Bournemouth: Skor 3-0 | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·4 May 2024

Hasil Arsenal vs Bournemouth: Skor 3-0

Article image:Hasil Arsenal vs Bournemouth: Skor 3-0

Bola.net - Arsenal menjamu Bournemouth pada laga pekan ke-36 Premier League 2023/2024 di Stadion Emirates, Sabtu 4 Mei 2024. Berstatus tuan rumah, Arsenal meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Bournemouth.

Gol pertama Arsenal tercipta di penghujung babak pertama lewat penalti Bukayo Saka. Gol kedua dicetak Leandro Trossard pada menit ke-70. Gol ketiga dicetak Declan Rice pada menit 90+7.


OneFootball Videos


Menang lawan Bournemouth membuat Arsenal berada di puncak klasemen Premier League dengan 83 poin. Namun, posisi Arsenal belum sepenuhnya aman karena Man City masih punya satu laga tunda.

Sementara, Bournemouth kini berada di posisi ke-10 klasemen dengan 48 poin. Mereka sudah aman dari degradasi dan sulit mengejar zona Eropa. Simak laporan jalannya laga Arsenal vs Bournemouth di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Laporan Jalannya Pertandingan

Article image:Hasil Arsenal vs Bournemouth: Skor 3-0

Pemain Arsenal merayakan gol Bukayo Saka ke gawang Bournemouth (c) AP Photo/Frank Augstein

Arsenal tampil dominan sejak awal laga. Bahkan, ketika babak pertama berakhir, The Gunners mampu mencatat 16 shots. Sementara, kubu Bournemouth hanya punya satu kesempatan melepas shots saja.

Meskipun begitu, ini bukan laga mudah bagi Arsenal. Mereka baru bikin gol pada menit ke-45 lewat penalti Bukayo Saka. Arsenal dapat penalti setelah Kai Havertz dinilai wasit dilanggar Mark Travers pada menit ke-42.

Bournemouth mengubah cara bermain pada babak kedua. Pasukan Andoni Iraola jauh lebih agresif. Bahkan, pada menit ke-59, sebuah sepakan keras dilepas Justin Kluivert nyaris berbuah gol jika tidak melebar.

Arsenal perlahan keluar dari tekanan. Declan Rice memainkan peran penting di lini tengah. Bahkan, pada menit ke-70, Rice masuk ke kotak penalti dan memberi assist untuk gol Trossard. Arsenal unggul 2-0.

Bournemouth mencetak gol pada menit ke-73 lewat aksi Antoine Semenyo. Wasit melihat VAR karena ada potensi pelanggaran pada David Raya dari Dominic Solanke. Wasit memutuskan gol dianulir.

Pada menit ke-87, gol Gabriel juga dianulir karena ada pemain yang sudah offside. Arsenal akhirnya mendapatkan gol ketiga pada menit 90+7, lewat aksi Declan Rice. Arsenal menang dengan performa yang solid.

View publisher imprint