Harapan Besar Timnas Indonesia U-23 di Pundak Rafael Struick | OneFootball

Harapan Besar Timnas Indonesia U-23 di Pundak Rafael Struick | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·2 May 2024

Harapan Besar Timnas Indonesia U-23 di Pundak Rafael Struick

Article image:Harapan Besar Timnas Indonesia U-23 di Pundak Rafael Struick

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Pada laga ini, Garuda Muda akan meletakkan beban mereka di pundak penyerang Rafael Struick.

Laga Indonesia vs Irak akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 2 Mei 2024. Pemenang laga ini akan menempati peringkat ketiga Piala Asia U-23 dan lolos ke Olimpiade 2024.


OneFootball Videos


Sementara, tim yang kalah akan menduduki peringkat keempat dan berlaga di play-off Olimpiade 2024. Lawan yang dihadapi pada babak play-off adalah Guinea.

Indonesia kehilangan Rizky Ridho pada laga lawan Irak karena akumulasi kartu merah. Namun, ada kabar baik untuk Shin Tae-yong karena penyerang Rafael Struick sudah bisa bermain lagi.

Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Menanti Kontribusi Besar Rafael Struick

Article image:Harapan Besar Timnas Indonesia U-23 di Pundak Rafael Struick

Aksi Rafael Struick di laga Yordania vs Indonesia U-23 di matchday 3 Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Minggu (21/04/2024). (c) PSSI

Rafael Struick sedari awal menjadi pilihan utama di lini depan. Walau gagal bikin gol pada laga fase grup, Struick tetap jadi andalan. Pada akhirnya, Struick mencetak dua gol di laga 8 Besar.

Namun, pada babak semifinal melawan Uzbekistan, Struick absen karena akumulasi kartu kuning.

"Struick sudah bermain bagus sejak awal Piala Asia U-23 2024, sejak fase grup, dia adalah salah satu pemain kunci kami," ucap pelatih Shin Tae-yong.

"Memang sayang dia absen di pertandingan melawan Uzbekistan, dan sekarang dia sudah dalam kondisi bugar, dan saya yakin dia akan berkontribusi besar di laga lawan Irak," sambung Shin Tae-yong.

View publisher imprint