Gol Debut 'El Klemer' Rafael Struick Ternoda, Sudah Buktikan Diri, Timnas Indonesia Kena Rampok | OneFootball

Gol Debut 'El Klemer' Rafael Struick Ternoda, Sudah Buktikan Diri, Timnas Indonesia Kena Rampok | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·10 October 2024

Gol Debut 'El Klemer' Rafael Struick Ternoda, Sudah Buktikan Diri, Timnas Indonesia Kena Rampok

Article image:Gol Debut 'El Klemer' Rafael Struick Ternoda, Sudah Buktikan Diri, Timnas Indonesia Kena Rampok

Bola.net - Gol debut Rafael Struick untuk Timnas Indonesia Senior sayangnya harus ternoda. Struick sudah membuktikan bahwa dia pantas jadi andalan tim senior, sayangnya Indonesia batal menang.

Kamis 10 Oktober 2024, Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Bahrain dalam duel matchday 3 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Ronde 3. Pertandingan sebenarnya berlangsung menarik.


OneFootball Videos


Bahrain unggul lebih dahulu lewat aksi Mohamed Marhoon di menit ke-15, tapi Indonesia bangkit dan membalikkan kedudukan melalui gol Ragnar Oratmangoen (45+3') dan Rafael Struick (74').

Sayangnya, masalah terjadi di ujung laga. Wasit tidak kunjung meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan. Tambahan waktu 6 menit, tapi laga tetap dilanjutkan. Nahas, menit ke-90+9, Bahrain mencetak gol balasan, lagi-lagi lewat kaki Mohamed Marhoon. Skor akhir 2-2.

Gol Debut Senior Struick

Rafael Struick mendapatkan kesempatan untuk pembutian diri di laga ini dan dia sudah melakukannya dengan baik. Struick mencetak gol spektakuler di menit ke-74, membawa Indonesia unggul.

Gol Struick 'El Klemer' kali ini terbilang gol cantik. Dia membawa bola di ujung kanan sisi luar kotak penalti lawan, melihat celah, dan langsung menembak melengkung ke tiang jauh.

Gol ini adalah pembuktian Struick yang sempat dikritik keras sebulan terakhir. Struick sempat dinilai belum cukup bagus untuk tim senior, bahwa dia lebih baik bermain di tim U-23 terlebih dahulu.

Meski begitu, kali ini Struick membuktikan kualitasnya. Dia memang bukan tipe penyerang agresif yang bertubuh besar, tapi Struick punya etos kerja luar biasa yang dilengkapi dengan skill tinggi.

View publisher imprint