Final BRI Liga 1 2024: Hajar Madura United 3-0 di Leg 1, Persib Bandung Selangkah Lagi Juara! | OneFootball

Final BRI Liga 1 2024: Hajar Madura United 3-0 di Leg 1, Persib Bandung Selangkah Lagi Juara! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·26 May 2024

Final BRI Liga 1 2024: Hajar Madura United 3-0 di Leg 1, Persib Bandung Selangkah Lagi Juara!

Article image:Final BRI Liga 1 2024: Hajar Madura United 3-0 di Leg 1, Persib Bandung Selangkah Lagi Juara!

Bola.net - Persib Bandung selangkah lagi menjadi juara BRI Liga 1 musim 2023/2024 usai menghajar Madura United dengan skor 3-0 dalam laga final leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5/2024) malam.

Ini adalah gelaran BRI Liga 1 musim pertama dengan format baru. Juara ditentukan lewat fase knock out yang melibatkan empat tim teratas di klasemen akhir seri reguler, bertajuk Championship Series.


OneFootball Videos


Selain itu, Championship Series BRI Liga 1 musim ini juga menjadi tonggak sejarah di persepakbolaan Indonesia dengan mulai digunakannya teknologi VAR untuk membantu kinerja wasit.

Duel semifinal dan final Championship Series digelar dalam format dua leg. Persib lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama sebelum harus ganti melawat ke markas Madura United.

1 dari 5 halaman

Kemenangan Telak Persib Bandung

Article image:Final BRI Liga 1 2024: Hajar Madura United 3-0 di Leg 1, Persib Bandung Selangkah Lagi Juara!

Aksi David da Silva di laga Persib Bandung vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (26/05/2024). (c) Dok. Persib

Persib pun tampil agresif di laga ini. Namun, pasukan Bojan Hodak kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tamu. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib meningkatkan intensitas serangan mereka. Tuan rumah pun sukses memecah kebuntuan pada menit ke-70 lewat gol yang dicetak Ciro Alves.

Skor 1-0 bertahan hingga laga memasuki masa injury time babak kedua. Di sinilah mental juara Persib berbicara. Secara luar biasa, David da Silva mencetak dua gol untuk membawa timnya menang 3-0.

Skor 3-0 jelas sangat menguntungkan bagi Persib dalam lawatan ke Gelora Bangkalan pada Jumat (31/5/2024) mendatang. Di sisi lain, Madura United butuh keajaiban untuk bisa mengejar ketertinggalan tiga gol.

View publisher imprint