Euro 2024: Timnas Inggris Diminta Ganti Bellingham Dengan Foden | OneFootball

Euro 2024: Timnas Inggris Diminta Ganti Bellingham Dengan Foden | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·28 June 2024

Euro 2024: Timnas Inggris Diminta Ganti Bellingham Dengan Foden

Article image:Euro 2024: Timnas Inggris Diminta Ganti Bellingham Dengan Foden

Bola.net - Eks gelandang Timnas Jerman, Dietmar Hamann, menyarankan pada pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate agar mengganti Jude Bellingham dengan Phil Foden.

Phil Foden dan Jude Bellingham sama-sama menjadi andalan di klubnya masing-masing. Foden diandalkan oleh Manchester City sementara Bellingham di Real Madrid.


OneFootball Videos


Kedua pemain ini kemudian jadi andalan Southgate di lini tengah Timnas Inggris di Euro 2024. Mereka selalu jadi starter di tiga laga yang telah dilalui The Three Lions.

Namun performa keduanya tak maksimal. Mereka gagal mengulang performa gemilang mereka seperti saat di klub selama di Jerman.

Bellingham Diganti Foden

Article image:Euro 2024: Timnas Inggris Diminta Ganti Bellingham Dengan Foden

Aksi Phil Foden di laga Serbia vs Inggris di Euro 2024 di Veltins-Arena, Senin (17/06/2024). (c) AP Photo/Frank Augstein

Phil Foden ditempatkan di pos sayap kiri. Sementara itu Jude Bellingham di pos gelandang serang.

Dietmar Hamann kemudian menyarankan pada Gareth Southgate agar mencadangkan Bellingham. Sebagai gantinya, pos gelandang serang diisi oleh Foden, sementara Cole Palmer dan Anthony Gordon dimainkan di sisi sayap kiri dan kanan.

“Antara Phil Foden dan Jude Bellingham hanya satu yang bisa bermain dan bagi saya, itu adalah Foden. Bagi saya, Anda harus mengeluarkan Bellingham," cetusnya pada Sky Sports.

"Foden di tengah dan kemudian Cole Palmer dan Anthony Gordon di sayap," sambung Hamann.

View publisher imprint