Euro 2024: Antar Inggris ke Perempat Final, Gareth Southgate Senang Bisa Bungkam Kritik dari Publik | OneFootball

Euro 2024: Antar Inggris ke Perempat Final, Gareth Southgate Senang Bisa Bungkam Kritik dari Publik | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·1 July 2024

Euro 2024: Antar Inggris ke Perempat Final, Gareth Southgate Senang Bisa Bungkam Kritik dari Publik

Article image:Euro 2024: Antar Inggris ke Perempat Final, Gareth Southgate Senang Bisa Bungkam Kritik dari Publik

Tim nasional Inggris sukses lolos ke perempat final Euro 2024 usai secara dramatis mengalahkan Slovakia dengan skor 2-1 di babak perpanjangan waktu, Minggu (30/6). Gareth Southgate pun merasa senang karena bisa membungkam kritik dari publik.

"Di 15 menit tersisa, pasti Anda semua mengira apakah Jude Bellingham sudah kelelahan, tetapi nyatanya dia dan Harry Kane mampu menciptakan momen sekaligus jadi penentu kemenangan tim," ujar Southgate seperti dilaporkan Goal.


OneFootball Videos


"Itulah mengapa saya memutuskan untuk tidak melakukan pergantian pemain, sementara publik menginginkan sebaliknya. Saya pikir kami memiliki cukup banyak pemain dengan naluri menyerang di lapangan," tambah dia.

"Saat itu saya dan staf pelatih lainnya juga sempat berpikir apakah kami harus melakukan pergantian pemain, tetapi seperti apa yang sudah disampaikan sebelumnya, Bellingham dan Kane bis menciptakan momen penting. Mereka juga bisa tetap tampil bagus walau berada dalam tekanan," urai mantan pelatih Middlesbrough itu.

Inggris sebenarnya memang cukup menguasai jalannya laga, mereka juga unggul dalam hal penguasaan bola, yakni 63 persen berbanding 37 persen. Sayang, The Three Lions tertinggal lebih dulu melalui Ivan Schranz di menit ke-25 sebelum akhirnya menang 2-1 usai Jude Bellingham dan Harry Kane mencetak gol di menit ke-90+5 dan 91.

Setelah pertandingan ini, Inggris akan menantang Swiss di babak perempat final yang akan dihelat di Merkur Spiel Arena, Sabtu (6/7).

View publisher imprint