Erick Thohir Pastikan Timnas Indonesia Gunakan Pesawat Sewaan dari Bahrain ke China, Lelah dan Kasihan jika Pakai Penerbangan Komersial | OneFootball

Erick Thohir Pastikan Timnas Indonesia Gunakan Pesawat Sewaan dari Bahrain ke China, Lelah dan Kasihan jika Pakai Penerbangan Komersial | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·16 September 2024

Erick Thohir Pastikan Timnas Indonesia Gunakan Pesawat Sewaan dari Bahrain ke China, Lelah dan Kasihan jika Pakai Penerbangan Komersial

Article image:Erick Thohir Pastikan Timnas Indonesia Gunakan Pesawat Sewaan dari Bahrain ke China, Lelah dan Kasihan jika Pakai Penerbangan Komersial

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir memastikan Timnas Indonesia akan menggunakan pesawat sewaan saat bertandang ke China dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

Timnas Indonesia bakal menghadapi tuan rumah China pada 15 Oktober 2024 di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao dalam partai keempat Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.


OneFootball Videos


Sebelumnya Skuad Garuda akan melawat ke kandang Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa pada 10 Oktober 2024 dalam pertandingan ketiga Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

"Untuk pesawat kami akan mencarter yang dari Bahrain ke China," ujar Erick Thohir dilansir dari Antara.

Puluhan Jam dengan Pesawat Komersial

Apabila memakai pesawat komersial, Timnas Indonesia harus menempuh penerbangan selama puluhan jam untuk menuju Qingdao. Misalnya transit di Doha, Qatar, Hong Kong, dan Beijing, China.

"Karena memang tidak mungkin mereka harus menempuh dari Bahrain ke Doha, ke Hong Kong, ke Beijing terus menjalani perjalanan ke Qingdao. Ya tentu waktunya puluhan jam. Lelah, kasihan," kata Erick Thohir.

Erick Thohir salut dengan pemain abroad Timnas Indonesia yang langsung kembali ke negara kompetisinya masing-masing usai membawa Timnas Indonesia mengimbangi Australia 0-0 pada 10 September 2024.

"Kami harus apresiasi seperti kemarin para pemain selesai bertanding, mereka langsung pulang ke klub. Itu memang disiplin yang tidak mudah," tutur Erick Thohir.

"Ada yang pulang ke Eropa, ada yang pulang ke Amerika Serikat, ada yang pulang ke Korea Selatan seperti Pratama Arhan. Ya tidak mudah ya, kita harus apresiasi perjuangan mereka," imbuhnya.

View publisher imprint