Diincar Borussia Dortmund, Masa Depan Ian Maatsen di Chelsea Terungkap! | OneFootball

Diincar Borussia Dortmund, Masa Depan Ian Maatsen di Chelsea Terungkap! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·20 June 2024

Diincar Borussia Dortmund, Masa Depan Ian Maatsen di Chelsea Terungkap!

Article image:Diincar Borussia Dortmund, Masa Depan Ian Maatsen di Chelsea Terungkap!

Chelsea dan Aston Villa telah mencapai kesepakatan terkait transfer Ian Maatsen. Kesepakatan itu disebut bernilai 35 juta Poundsterling (730 miliar Rupiah) yang sesuai dengan klausul rilis sang pemain.

Menurut laporan dari Sky Sports, masa depan Maatsen di Stamford Bridge sudah mendapat sorotan sejak Januari 2024 lalu. Minimnya waktu bermain yang diperoleh sang pemain membuatnya dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada paruh kedua musim 2023/24, di mana ia tampil gemilang selama kurang lebih lima bulan.


OneFootball Videos


Chelsea ingin menjual Maatsen sebagai bagian dari rencana transfer mereka. Klub London Barat itu membutuhkan pendapatan dari penjualan pemain agar dapat memperkuat skuad mereka sekaligus menghindari risiko sanksi peraturan finansial Liga Inggris. Status Maatsen sebagai lulusan akademi meningkatkan insentif tersebut.

Keuntungan dari penjualan pemain akademi dapat dicatat secara keseluruhan bagi klub yang bersangkutan. Sebelumnya, Dortmund memiliki keinginan untuk merekrut Maatsen secara permanen. Tetapi kontrak pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu memiliki klausul rilis senilai 35 juta Poundsterling (730 miliar Rupiah).

Saat ini Maatsen tengah mengikuti Euro 2024 dengan Timnas Belanda. Maatsen menjadi satu dari dua pemain yang mendapatkan panggilan darurat dari skuad Oranje akibat ceder yang diderita oleh Frenkie de Jong dan Teun Koopmeiners.

Baca Berita dan Rumor Transfer Chelsea Lainnya

View publisher imprint