Declan Rice Bahas Perbedaan dengan Rodri: Dua Gelandang Bertahan tapi Beda Gaya Main | OneFootball

Declan Rice Bahas Perbedaan dengan Rodri: Dua Gelandang Bertahan tapi Beda Gaya Main | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·1 May 2024

Declan Rice Bahas Perbedaan dengan Rodri: Dua Gelandang Bertahan tapi Beda Gaya Main

Article image:Declan Rice Bahas Perbedaan dengan Rodri: Dua Gelandang Bertahan tapi Beda Gaya Main

Bola.net - Rodri dan Declan Rice bisa disebut sebagai dua pemain terbaik di posisinya di Premier League musim ini. Kedua pemain tersebut memegang peran penting bagi tim masing-masing.

Rodri adalah pilar penting dalam permainan Man City, sudah menjadi rahasia umum. Kehadirannya di lapangan sangat dibutuhkan. Tim jadi main berbeda ketika dia absen.


OneFootball Videos


Demikian pula dengan Rice. Musim ini adalah musim pertamanya bersama Arsenal dan dia bisa langsung nyetel dengan permainan tim. Bahkan Rice sudah dipercaya sebagai salah satu pemain terpenting.

Kini, setelah Arsenal bersaing dengan Manchester City dalam perebutan juara Liga Inggris, mau tak mau Rice jadi sering dibandingkan dengan Rodri. Apa katanya?

Beda gaya main, Rice dan Rodri

Rice tahu bahwa dia masih harus membuktikan banyak hal di Arsenal. Kariernya bersama The Gunners baru dimulai, jalan masih panjang.

Karena itu, dia merasa tidak bisa dibandingkan dengan Rodri. Gaya bermainnya berbeda, meski sama-sama berperan dalam peran defensif di lini tengah.

"Kami pemain yang berbeda, saya rasa begitu. Rodri lahir di Spanyol, dia selalu jadi pemain no. 6 secara alamiah. Anda bisa melihat itu dalam cara bermainnya di bawah Pep," kata Rice.

"Dia bermain dengan lebih rapi daripada saya. Saya punya kebebasan lebih. Memang musim ini saya lebih dibatasi gaya main tim, tapi soal gaya bermain di lapangan, saya merasa sedikit lebih bebas," tandasnya.

View publisher imprint