De Bruyne pimpin assist terbanyak 2023/24 | OneFootball

De Bruyne pimpin assist terbanyak 2023/24 | OneFootball

Icon: Manchester City F.C.

Manchester City F.C.

·29 April 2024

De Bruyne pimpin assist terbanyak 2023/24

Article image:De Bruyne pimpin assist terbanyak 2023/24

Meski hanya bermain 21 kali pada musim 2023/24 karena cedera, Kevin De Bruyne musim ini memberikan assist lebih banyak dibandingkan pemain mana pun di klub Premier League mana pun.

Pemain Belgia ini memberikan umpan kepada Josko Gvardiol dan Erling Haaland dalam kemenangan penting 2-0 di Premier League hari Minggu di Nottingham Forest.


OneFootball Videos


Ini adalah kali ke-18 ia membuat lebih dari satu assist dalam satu pertandingan Premier League - terbanyak dibandingkan pemain mana pun dalam sejarah kompetisi ini.

Itu membuatnya mencatatkan 15 assist di semua kompetisi musim ini, mengungguli Bukayo Saka dari Arsenal dengan 14 assist.

De Bruyne telah mengumpulkan delapan assist hanya dalam 14 penampilan Premier League.

Lima assist lainnya terjadi dalam empat pertandingan Piala FA, satu di Liga Champions dan satu di Community Shield.

Gelandang kami telah menjadi kekuatan kreatif yang luar biasa di Premier League sejak kedatangannya pada tahun 2015 - mencetak total 114 assist dalam 257 pertandingan.

Article image:De Bruyne pimpin assist terbanyak 2023/24

Dia mencapai tiga angka dalam rekor waktu tercepat, 56 pertandingan lebih cepat dari pemegang gelar sebelumnya, Cesc Fabregas.

Pemain berusia 32 tahun ini telah memenangkan penghargaan Playmaker Premier League sebanyak tiga kali, dan tidak ada pemain lain yang meraih penghargaan tersebut lebih dari satu kali.

Hubungan De Bruyne dengan Haaland terbukti membuahkan hasil, dengan memberikan assist sebanyak 11 kali di Premier League untuk sang striker.

Tidak ada pemain lain yang memberikan assist kepada rekan setimnya lebih dari delapan kali sejak awal musim lalu.

Dalam pertandingan khusus ini di Forest, De Bruyne menciptakan tiga peluang tertinggi dalam pertandingan tersebut menurut data Opta.

City berterima kasih atas kemenangan tersebut melalui penyelesaian akhir yang dilakukan Gvardiol dan Haaland.

Meskipun kami melakukan 11 tembakan, totalnya hanya mencapai 0,84 xG.

Tuan rumah tampak berbahaya sepanjang sore, dengan 14 tembakan dan xG 1,64.

GOL GVARDIOL

Sundulan Gvardiol adalah gol ketiganya dalam lima penampilan terakhirnya setelah tidak mencetak gol dalam 32 pertandingan pertamanya untuk Klub.

Bek kiri ini tampil bagus dalam menyerang sepanjang pertandingan, menyelesaikan 60 operan - delapan di antaranya masuk ke sepertiga akhir Nottingham Forest.

Article image:De Bruyne pimpin assist terbanyak 2023/24

Itu tidak berarti bahwa ia tidak melakukan tugas bertahannya, memenangkan tiga duel darat, tiga duel udara, dan melakukan dua blok penting.

Pemain Kroasia ini memainkan peran penting dalam perjalanan musim ini untuk tim Guardiola.

STATISTIK PREMIER LEAGUE SEJAUH MUSIM INI

Erling Haaland memimpin perebutan Sepatu Emas Premier League dengan 21 gol.

Dia unggul satu dari Cole Palmer dan dua di depan Alexander Isak dan Ollie Watkins.

Julian Alvarez memimpin dalam hal assist di Premier League dalam hal pemain City, dengan sembilan assist. Namun, dia tertinggal tiga dari pemimpin daftar, Watkins.

Rodrigo adalah pemimpin liga dalam hal umpan dengan 3,221. Dia unggul 171 poin dari Lewis Dunk, yang berada di urutan berikutnya dari 20 klub.

View publisher imprint