Dari Jurgen Klopp ke Arne Slot, Liverpool Sulit Cari Pelatih Top? | OneFootball

Dari Jurgen Klopp ke Arne Slot, Liverpool Sulit Cari Pelatih Top? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·21 May 2024

Dari Jurgen Klopp ke Arne Slot, Liverpool Sulit Cari Pelatih Top?

Article image:Dari Jurgen Klopp ke Arne Slot, Liverpool Sulit Cari Pelatih Top?

Bola.net - Liverpool telah mengumumkan perekrutan Arne Slot secara resmi. Slot bakal meneruskan pekerjaan Jurgen Klopp di kursi pelatih The Reds. Tentu ini jadi tantangan besar bagi Slot.

Betapa tidak, Slot harus siap mengisi ruang kosong kepergian Klopp yang begitu besar. Klopp adalah pelatih Liverpool paling sukses di era modern. Dia bisa mempersembahkan trofi Premier League yang sudah didambakan selama 30 tahun.


OneFootball Videos


Untungnya, Slot datang dengan rapor yang cukup apik. Dia membawa Feyenoord menjuarai Liga Belanda musim lalu dengan laju fantastis. Gaya bermain yang diinginkan Slot juga mirip dengan permainan Klopp.

Lompatan besar untuk Slot, bukti Liverpool sulit cari pelatih?

Bagi Slot, meninggalkan Feyenoord untuk Liverpool adalah lompatan besar. Langkah karier Slot adalah impian untuk banyak pelatih, yaitu dari menangani tim kelas dua Eropa menuju klub nomor satu Liga Inggris.

Masalahnya, keputusan Liverpool menunjuk Slot juga berisiko. Belum ada jaminan kualitas, Slot bisa saja gagal.

"Dari Feyenoord ke Liverpool adalah lompatan besar dan saya rasa itu juga menunjukkan bahwa saat ini tidak banyak pelatih top yang tersedia," ujar eks Liverpool, Jamie Carragher.

"Awalnya Liverpool mengejar Xabi Alonso, tapi dia baru menjalani musim penuh pertamanya. Lalu ada pembicaraan soal Ruben Amorim dari Sporting, dia baru 39 tahun."

"Ini lompatan besar, tapi dia pelatih bagus dengan jejak karier yang hebat. Kita tunggu saja," tutupnya.

View publisher imprint