Daftar Lengkap Skuad Timnas Serbia di Euro 2024 | OneFootball

Daftar Lengkap Skuad Timnas Serbia di Euro 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·16 June 2024

Daftar Lengkap Skuad Timnas Serbia di Euro 2024

Article image:Daftar Lengkap Skuad Timnas Serbia di Euro 2024

Bola.net - Daftar lengkap pemain Timnas Serbia yang akan tampil di Euro 2024. Timnas Serbia akan berhadapan dengan Timnas Inggris pada matchday pertama Grup C, Senin (17/6/2024) mulai pukul 02.00 dini hari WIB.

Serbia tergabung di Grup C pada ajang Euro 2024 ini. Tim arahan pelatih Dragan Stojkovic itu akan bersaing dengan Inggris, Slovenia, dan Denmark.


OneFootball Videos


Serbia punya komposisi pemain yang cukup bagus. Namun, mereka perlu belajar dari pengalaman di Piala Dunia 2022 lalu jika ingin bersaing di Euro 2024. Sebab, diprediksi bakal membuat kejutan, Serbia gagal total di Qatar.

Ketika itu, Serbia hanya meraih satu poin dari tiga laga dan jadi juru kunci Grup G. Serbia kalah dari Brasil dan Swiss. Mereka dapat poin saat imbang lawan Kamerun. Serbia kebobolan delapan kali dari tiga laga itu.

1 dari 3 halaman

Lini Depan Serbia yang Menakutkan

Article image:Daftar Lengkap Skuad Timnas Serbia di Euro 2024

Penyerang Serbia, Aleksandar Mitrovic mencoba melewati adangan pemain Lithuania di Kualifkasi Euro 2024 Grup G. (c) AP Photo/Mindaugas Kulbis

Salah satu kekuatan Serbia di Euro 2024 terletak di barisan penyerang yang mereka miliki. Dua nama utama yang bisa jadi andalan adalah Dusan Vlahovic dan Aleksandar Mitrovic.

Vlahovic mencetak 16 gol di Serie A musim 2023/2024 lalu. Catatan yang cukup bagus karena dia hanya kalah tajam dari Lautaro Martinez yang jadi top skor.

Sedangkan, Mitrovic mencetak 28 gol dari 28 laga di Saudi Pro League. Mitrovic hanya kalah tajam dari Cristiano Ronaldo, akan tetapi Mitrovic mampu membawa Al Hilal jadi juara.

Selain dua nama di atas, Serbia masih punya Luka Jovic dan Dusan Tadic. Mereka punya reputasi cukup apik. Jovic bikin enam gol di Serie A dan jadi supersub untuk AC Milan. Tadic jadi andalan di Fenerbahce dengan 10 gol dan 14 assist.

View publisher imprint