City akan menghadapi Manchester United di dinal Piala FA 2023/24 | OneFootball

City akan menghadapi Manchester United di dinal Piala FA 2023/24 | OneFootball

Icon: Manchester City F.C.

Manchester City F.C.

·21 April 2024

City akan menghadapi Manchester United di dinal Piala FA 2023/24

Article image:City akan menghadapi Manchester United di dinal Piala FA 2023/24

City akan menghadapi United dalam final Piala FA derby Manchester kedua berturut-turut di Wembley.

The Reds menghadapi kebangkitan Coventry City yang luar biasa di semifinal kedua akhir pekan.


OneFootball Videos


United telah memimpin 3-0 dengan sisa waktu normal 19 menit, namun Sky Blues melakukan comeback luar biasa, menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lima menit memasuki waktu tambahan.

Coventry tampaknya telah mengamankan kemenangan yang luar biasa, tetapi ‘gol kemenangan’ mereka dianulir oleh keputusan offside VAR.

United kemudian menang 4-2 melalui adu penalti dan memastikan tanggal melawan The Blues di acara besar bulan Mei.

Artinya, setelah sebelumnya belum pernah ada derby Manchester di final Piala FA hingga tahun 2023, kini ada bentrokan berturut-turut melawan raksasa Manchester.

Musim lalu, dua gol Ilkay Gundogan membawa City menang 2-1 dalam perjalanan menuju Treble.

Detail tiket akan diumumkan pada waktunya.

City membukukan tempat di final dengan kemenangan 1-0 atas Chelsea pada hari Sabtu.

Gol Bernardo Silva pada menit ke-84 adalah momen yang menentukan ketika pasukan Pep Guardiola mengabaikan rasa frustrasi mereka di Liga Champions untuk melaju ke kompetisi piala tertua di sepak bola Inggris.

Kini memasuki tahunnya yang ke-152, final Piala FA akan berlangsung pada hari Sabtu 25 Mei di Wembley, dengan waktu mulainya belum dapat dikonfirmasi.

Kami memulai perjalanan kami ke final dengan kemenangan 5-0 atas Huddersfield Town pada bulan Januari, sebelum kemenangan 1-0 di Tottenham Hotspur pada akhir bulan itu.

Erling Haaland kemudian mencetak lima gol dalam kemenangan 6-2 di Luton Town pada bulan Februari sebelum Bernardo Silva mencetak dua gol untuk mengalahkan Newcastle United di perempat final.

City berharap bisa mengamankan kemenangan kedelapan kami di kompetisi ini, setelah memenanginya pada tahun 1904, 1934, 1956, 1969, 2011, 2019, dan 2023.

Pantau terus mancity.com dan aplikasi resmi kami dalam beberapa hari mendatang untuk informasi lebih lanjut mengenai final.

View publisher imprint