Catatan Premier League Guardiola dibanding Mourinho, Klopp, Ferguson dan Wenger | OneFootball

Catatan Premier League Guardiola dibanding Mourinho, Klopp, Ferguson dan Wenger | OneFootball

Icon: Manchester City F.C.

Manchester City F.C.

·29 April 2024

Catatan Premier League Guardiola dibanding Mourinho, Klopp, Ferguson dan Wenger

Article image:Catatan Premier League Guardiola dibanding Mourinho, Klopp, Ferguson dan Wenger

Pep Guardiola telah mengumpulkan 70 poin lebih banyak dibandingkan manajer lainnya dalam sejarah Premier League dalam 300 pertandingan pertama mereka di kompetisi tersebut.

Manajer kami memimpin pertandingan Premier Leaguenya yang ke-300 dalam kemenangan 2-0 hari Minggu atas Nottingham Forest.


OneFootball Videos


Sejak kedatangannya di City pada musim panas 2016, Guardiola telah membawa City meraih 221 kemenangan dan 41 kali seri – yang berarti kami telah mengumpulkan 704 poin yang luar biasa.

Jumlah tersebut jauh melampaui semua manajer terhebat di era Premier League, dengan perolehan 634 poin Jose Mourinho dari 300 pertandingan pertamanya di divisi ini adalah yang terbaik kedua.

Bos Liverpool Jurgen Klopp – rival terbesar Guardiola selama berada di Inggris – berada di urutan berikutnya dengan 633 poin, sementara Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger melengkapi lima besar dengan masing-masing 627 dan 617 poin.

221 kemenangan kami di bawah Guardiola adalah 32 lebih banyak dari 189 kemenangan Mourinho dalam 300 pertandingan pertamanya, dengan Klopp (188), Ferguson (183) dan Wenger (180) tidak jauh di belakang pelatih asal Portugal itu tetapi jauh dari total kemenangan manajer kami.

Article image:Catatan Premier League Guardiola dibanding Mourinho, Klopp, Ferguson dan Wenger

Dalam hampir delapan musim di City, Guardiola telah melihat timnya mencetak 741 gol – rata-rata hampir dua setengah gol per pertandingan.

Liverpool asuhan Klopp mencetak 637 gol dalam 300 pertama pertandingan liga pelatih Jerman itu di Inggris, sementara tim Ferguson mencetak 579 gol, Wenger 561, dan Mourinho 519.

Sederhananya, sepak bola indah Guardiola menghasilkan 104 gol lebih banyak dibandingkan manajer paling menyerang berikutnya di era Premier League.

Selisih gol kami selama periode itu adalah +494. Itu 150 lebih baik daripada +344 milik Klopp dalam jumlah pertandingan yang sama dan bahkan lebih unggul dari Ferguson dengan +314, +297 milik Wenger, dan Mourinho di +289.

Kami hanya kalah 38 kali di Premier League selama kepemimpinan Guardiola, menjadikannya manajer yang paling sulit dikalahkan dalam 300 pertandingan pertamanya.

Alex Ferguson kalah 39 kali dalam 300 pertandingan pertamanya, Klopp dan Wenger keduanya 43 kali dan Mourinho 44 kali.

Sejak awal musim 2016/17, musim pertama Guardiola, 704 poin yang diraih City membuat kami unggul 54 poin dari tim terbaik berikutnya, Liverpool.

Arsenal (558), Tottenham Hotspur (546) dan Manchester United (543) tertinggal jauh di belakang City namun melengkapi posisi lima besar dalam kurun waktu tersebut.

Pelatih asal Catalan ini adalah manajer tersukses dalam sejarah Manchester City dengan total 16 penghargaan.

Lima gelar Premier League yang diraihnya hingga saat ini merupakan gelar terbanyak kedua bagi seorang manajer di Premier League.

Musim ini akan memecahkan rekor gelar liga keempat berturut-turut karena tidak ada tim lain dalam sejarah sepak bola Inggris yang pernah memenangkan gelar liga selama lebih dari tiga tahun berturut-turut.

Rekor Guardiola menunjukkan tingkat dominasi Premier League yang belum pernah ia lihat sejak tiba di Stadion Etihad.

View publisher imprint