Bersinar Lawan Austria, Arda Guler Samai Rekor Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney | OneFootball

Bersinar Lawan Austria, Arda Guler Samai Rekor Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·3 July 2024

Bersinar Lawan Austria, Arda Guler Samai Rekor Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney

Article image:Bersinar Lawan Austria, Arda Guler Samai Rekor Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney

Bola.net - Arda Guler tampil gemilang dalam laga Austria vs Turki di babak 16 Besar Euro 2024. Guler pun juga menorehkan rekor dalam pertandingan ini.

Laga Turki vs Austria di babak 16 besar Euro 2024 berlangsung pada Rabu (3/7/2024) dini hari WIB. Turki menang dengan skor 2-1 di Red Bull Arena.


OneFootball Videos


Merih Demiral menjadi pahlawan kemenangan Turki dengan mencetak dua gol. Austria sempat memperkecil ketinggalan berkat gol pemain pengganti Michael Gregoritsch.

Berkat kemenangan ini, Turki berhak lolos ke babak perempat final. Mereka akan menghadapi Belanda yang sebelumnya menyingkirkan Rumania lewat kemenangan 3-0.

1 dari 3 halaman

Rekor Baru Guler

Article image:Bersinar Lawan Austria, Arda Guler Samai Rekor Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney

Bintang Turki, Arda Guler dikerubungi pemain Austria dalam laga 16 besar Euro 2024, Rabu (3/7/2024). (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Arda Guler tampil sebagai starter dalam pertandingan melawan Austria. Dia turun sebagai penyerang utama dalam peran false nine.

Meski tak mencetak gol, Guler turut berperan atas terjadinya gol kedua Demiral. Umnpan sepak pojoknya berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Demiral lewat sundulan.

Rupanya assist Guler ke Demiral itu melahirkan rekor bagi dirinya. Menurut Opta, Guler menjadi pemain remaja ketiga yang mencetak gol dan assist dalam edisi Euro yang sama setelah Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

Guler mencetak gol di Euro 2024 ketika Turki mengalahkan Georgia 3-1 di pertandingan pembuka Grup F. Kala itu, Guler mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti.

View publisher imprint