Benarkah Kevin Diks? Pemain yang Disiapkan PSSI untuk Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 | OneFootball

Benarkah Kevin Diks? Pemain yang Disiapkan PSSI untuk Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·17 June 2024

Benarkah Kevin Diks? Pemain yang Disiapkan PSSI untuk Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Article image:Benarkah Kevin Diks? Pemain yang Disiapkan PSSI untuk Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.net - Timnas Indonesia sudah dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Lawan yang lebih kuat sudah menunggu di babak ini.

PSSI pun dikabarkan terus berusaha memperkuat timnas. Ada rumor menyebut, beberapa pemain keturunan Indonesia siap untuk menjalani proses naturalisasi.


OneFootball Videos


Salah satu pemain yang kabarnya dibidik PSSI adalah Kevin Diks. Bek FC Copenhagen tersebut disebut juga tertarik untuk memperkuat Indonesia setelah tak mendapatkan panggilan Timnas Belanda untuk Euro 2024.

Kevin Diks sendiri memiliki darah keturunan Indonesia dari ibunya, Natasja Diks-Bakarbessy yang berasal dari Ambon, Maluku.

Dan rencana PSSI untuk menaturalisasi Kevin Diks dibeberkan oleh pengamat sepak bola Indonesia, Ronny Pangemanan.

Sudah Ditanyakan ke Erick Thohir

Ronny Pangemanan, seorang pengamat sepakbola, mengungkapkan bahwa PSSI berencana untuk mendatangkan Kevin Diks, berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Menurut Ronny, Erick Thohir menyatakan bahwa ada rencana untuk menaturalisasi pemain tertentu, meskipun tidak merinci pemain-pemainnya secara spesifik.

"Pak Ketua Umum (Erick Thohir) bilang ada (pemain yang bakal dinaturalisasi) tetapi memang tidak secara detail mengatakan si A, B, C, D," ujar Ronny di YouTube Bung Ropan.

Menurut Ronny, Erick Thohir menyebutkan bahwa Kevin Diks masih masuk dalam perhatian mereka dan sedang diupayakan untuk dimasukkan ke dalam tim nasional.

"Saya bilang kemarin bagaimana dengan Kevin Diks, dan Pak Ketua jawab ‘oke dia masih masuk dalam radar dan akan diupayakan, sedang diusahakan Kevin Diks ini’," imbuhnya.

Ronny juga menyampaikan bahwa keluarga Kevin Diks sudah terbuka untuk kemungkinan ini. Setelah Kevin tidak dipanggil oleh Ronald Koeman untuk bermain di Tim Nasional Belanda dalam Euro 2024, Kevin menyatakan kesiapannya untuk bermain untuk Timnas Indonesia jika dipanggil.

View publisher imprint