Bau-Bau Kontroversi Final Copa America 2024: Laga Dipimpin Wasit Asal Brasil, Mau Jegal Argentina Kah? | OneFootball

Bau-Bau Kontroversi Final Copa America 2024: Laga Dipimpin Wasit Asal Brasil, Mau Jegal Argentina Kah? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

¡12 July 2024

Bau-Bau Kontroversi Final Copa America 2024: Laga Dipimpin Wasit Asal Brasil, Mau Jegal Argentina Kah?

Article image:Bau-Bau Kontroversi Final Copa America 2024: Laga Dipimpin Wasit Asal Brasil, Mau Jegal Argentina Kah?

Bola.net - Copa America 2024 akan segera memasuki babak final. Tersisa dua negara tangguh yang bersaing merebut trofi: Argentina sang juara bertahan dan Kolombia sang penantang.

Argentina lolos ke final Copa America 2024 usai menang lawan Kanada di Stadion MetLife, Rabu (10/7/2024) pagi WIB. Sang juara bertahan menang dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak Julian Alvarez dan Lionel Messi.


OneFootball Videos


Argentina melanjutkan catatan apiknya di Copa America 2024. Sejak fase grup, hanya ada satu gol yang bersarang di gawang Argentina. Lini depan Argentina juga cukup tajam.

Lawan yang akan dihadapi Argentina di final Copa America 2024 adalah Timnas Kolombia. Dimotori James Rodriguez, Kolombia menang 1-0 atas Uruguay pada babak semifinal lewat gol Jefferson Lerma.

Pertandingan diprediksi bakal sengit. Kolombia secera mengejutkan berhasil menyingkirkan Uruguay. Jadi, Argentina tidak bisa menganggap remeh tim lawan.

1 dari 3 halaman

Final Argentina vs Kolombia Bakal Sengit

Article image:Bau-Bau Kontroversi Final Copa America 2024: Laga Dipimpin Wasit Asal Brasil, Mau Jegal Argentina Kah?

Pemain Timnas Kolombia merayakan gol Jefferson Lerma ke gawang Uruguay di semifinal Copa America 2024 (c) AP Photo/Nell Redmond

Argentina dan Kolombia sama-sama tampil menawan di Copa America 2024. Mereka sama-sama belum terkalahkan.

Kolombia layak berlaga di final. Mereka tampil bagus pada duel lawan Uruguay, bahkan ketika kalah jumlah pemain. Bukan hanya di semifinal, Kolombia juga tampil apik di babak sebelumnya.

Lolos ke final Copa America 2024 dirayakan dengan antusias oleh pemain Kolombia. Sebab, ini adalah capaian yang sangat penting. Kolombia cukup lama tidak mampu menembus final Copa America 2024.

Kolombia terakhir kali menembus final Copa America pada edisi 2001, 23 tahun yang lalu. Ketika itu, Kolombia berhadapan dengan Meksiko dan menang dengan skor 1-0.

Di sisi lain, Argentina jelas masih jadi favorit utama. Skuad mereka adalah skuad juara Piala Dunia 2022. Argentina juga juara bertahan Copa America. Mereka bisa menciptakan rekor baru.

View publisher imprint