Atalanta 3-0 Bayer Leverkusen - Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Final Liga Europa 2023/24 | OneFootball

Atalanta 3-0 Bayer Leverkusen - Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Final Liga Europa 2023/24 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·22 May 2024

Atalanta 3-0 Bayer Leverkusen - Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Final Liga Europa 2023/24

Article image:Atalanta 3-0 Bayer Leverkusen - Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Final Liga Europa 2023/24

Atalanta sukses memenangkan Liga Europa usai mengatasi perlawanan Bayer Leverkusen di Aviva Stadium, Kamis (23/5) dinihari WIB. Ademola Lookman mencetak hattrick dalam pertandingan ini. Mereka juga jadi tim perdana yang mengalahkan Leverkusen di musim 2023/24.

Skuad asuhan Gian Pierro Gasperini tak memerlukan waktu lama untuk membuka keunggulan, di menit ke-12, Ademola Lookman berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan assist Davide Zappacosta.


OneFootball Videos


Pemain asal Nigeria itu berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-26, kali ini Lookman sukses memanfaatkan kelengahan lini pertahanan skuad asuhan Xabi Alonso. Babak pertama selesai dengan keunggulan 2-0 untuk Atalanta.

Di babak kedua, Leverkusen yang berada dalam keadaan tertinggal langsung menekan lini pertahanan Atalanta, mereka memiliki sejumlah peluang melalui Alex Grimaldo atau Florian Wirtz, namun selalu bisa dipatahkan barisan belakang lawan.

Ademola Lookman benar-benar jadi mimpi buruk bagi Leverkusen, dirinya kembali membobol gawang Matej Kovar sekaligus menorehkan hattrick di menit ke-76.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang membuat pertandingan selesai dengan skor 3-0 untuk kemenangan Atalanta. Mereka pun merengkuh titel juara sekaligus menjadi tim pertama yang mengalahkan Leverkusen di musim 2023/24.

Rating Pemain Bayer Leverkusen vs Atalanta

Article image:Atalanta 3-0 Bayer Leverkusen - Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Final Liga Europa 2023/24

Granit Xhaka / Alex Grimm/GettyImages

Matej Kovar (5/10): masih menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang, namun kebobolan tiga gol dalam pertandingan ini.Edmond Tapsoba (6/10): menempati posisi bek tengah, tampil solid sekaligus beberapa kali melakukan tekel penting.Jonathan Tah (5/10): masih menjadi pilihan utama di lini belakang, namun kesulitan menghadapi barisan depan Atalanta.Piero Hincapie (6/10): beberapa kali kerepotan dengan pergerakan para pemain Atalanta.Josip Stanisic (5/10): menempati poisisi bek sayap kanan, namun terlihat sulit mengembangkan performa. Digantikan Victor Boniface di menit ke-46.Ezequiel Palacios (6/10): sulit mengembangkan performa.Granit Xhaka (5/10): tak seperti biasanya, Xhaka juga sulit mengembangkan performanya sepanjang laga berlangsung.Alex Grimaldo (6/10): menempati posisi bek sayap kiri, sesekali juga membantu serangan.Jeremie Frimpong (5/10): kesulitan membongkar lini belakang lawan.Florian Wirtz (5/10): juga tidak menndapatkan banyak kesempatan untuk mencetak gol. Sulit mengembangkan performa sekaligus mendapatkan satu kartu kuning.Amine Adli (6/10): dipercaya tampil sejak awal, namun penampilannya cenderung standar.

Pemain PenggantiVictor Boniface (6/10): masuk di menit ke-46 menggantikan Josip Stanisic, tak banyak hal yang bisa dia lakukan di sisa laga.Robert Andrich (5/10): masuk di menit ke-68 menggantikan Ezequiel Palacios, tak bisa berbuat banyak di sisa laga.Adam Hlozek (N/A): masuk di menit ke-70 menggantikan Alex Grimaldo.Patrik Schick (N/A): masuk di menit ke-81 menggantikan Florian Wirtz.Nathan Tella (N/A): masuk di menit ke-81 menggantikan Jeremie Frimpong.

Rating Pemain Atalanta vs Bayer Leverkusen

Article image:Atalanta 3-0 Bayer Leverkusen - Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Final Liga Europa 2023/24

Ademola Lookman / Image Photo Agency/GettyImages

Juan Musso (7/10): tampil bagus di bawah mistar gawang sekaligus menorehkan clean sheet.Berat Djimsiti (6,5/10): menempati posisi bek tengah, tampil solid, namun mendapat satu kartu kuning.Isak Hien (6,5/10): menempati posisi bek tengah dan beberapa kali mematahkan serangan yang coba dibangun lawan.Sead Kolasinac (7/10): tampil solid dan beberapa kali mematahkan serangan Leverkusen, namun kemudian mengalami cedera dan digantikan Giorgio Scalvini di paruh kedua,Davide Zappacosta (7,5/10): menempati posisi bek sayap kanan, menorehkan assist yang sukses dikonversi jadi gol oleh Ademola Lookman.Ederson (7/10): jadi kunci permainan Atalanta di lini tengah.Teun Koopmmeiners (7/10): juga menjalankan tugasnya dengan baik dalam pertandingan ini.Matteo Ruggeri (7/10): menempati posisi bek sayap kiri, tampil bagus dan sesekali naik ke depan untuk membantu serangan timnya.Charles de Ketelaere (7/10): beberapa kali mengancam gawang Matej Kovar, pergerakannya juga cukup merepotkan.Ademola Lookman (9/10): mencetak dua gol sekaligus memastikan kemenangan Atalanta.Gianluca Scamacca (7/10): tampil bagus, pergerakannya membuat barisan belakang Leverkusen kesulitan.

Pemain PenggantiGiorgio Scalvini (7/10): masuk di menit ke-46 menggantikan Sead Kolasinac yang cedera, dia tampil solid di sisa laga.Mario Pasalic (6/10): masuk di menit ke-55 menggantikan De Ketelaere, namun penampilannya cenderung standar.El Bilal Toure (N/A): masuk di menit ke-84 menggantikan Gianluca Scamacca.Hans Hateboer (N/A): masuk di menit ke-84 menggantikan Davide Zappacosta.Rafael Toloi (N/A): masuk di menit ke-90 menggantikan Mateo Ruggeri.

View publisher imprint