Akanji impresif bawa Swiss kalahkan Italia di EURO 2024 | OneFootball

Akanji impresif bawa Swiss kalahkan Italia di EURO 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Manchester City F.C.

Manchester City F.C.

·29 June 2024

Akanji impresif bawa Swiss kalahkan Italia di EURO 2024

Article image:Akanji impresif bawa Swiss kalahkan Italia di EURO 2024

Usaha Italia mempertahankan gelar di Kejuaraan Eropa berakhir setelah mereka dikalahkan 2-0 oleh Swiss di Berlin.

Bek Manchester City Manuel Akanji menampilkan penampilan nyaris sempurna di lini belakang saat sang juara bertahan nyaris tidak merepotkan lawannya pada pertandingan sistem gugur pertama di EURO 2024.


OneFootball Videos


Swiss menjadi tim yang lebih baik sepanjang pertandingan dan akhirnya memimpin delapan menit sebelum turun minum melalui penyelesaian apik dari Remo Freuler.

Dengan Akanji di jantung pertahanan, Swiss tampil sabar dan mendominasi penguasaan bola dan mereka seharusnya sudah unggul ketika Bree Embrolo berlari kencang namun digagalkan oleh Gianluigi Donnarumma.

Dan kiper Italia itu kembali melakukan penyelamatan besar sebelum turun minum, menahan tendangan bebas Fabian Rieder yang membentur tiang gawang dan melebar.

Namun hanya 27 detik setelah babak kedua dimulai, Swiss menggandakan keunggulan mereka melalui tendangan luar biasa Ruben Vargas ke sudut atas.

Italia nyaris mendapat gol ketika sundulan Fabian Schar yang gagal melambung ke luar tiang gawang.

Upaya Gianluca Scamacca juga membentur tiang saat mereka mencoba mencari jalan keluar tetapi tayangan ulang menunjukkan bahwa dia akan dianggap offside oleh VAR.

Swiss sekarang akan menghadapi pemenang pertandingan babak 16 besar antara Inggris dan Slovakia di perempat final di Dusseldorf pada hari Sabtu 6 Juli pukul 23:00 WIB.

The Three Lions akan memiliki pemain City Kyle Walker, John Stones dan Phil Foden dalam skuad untuk pertandingan babak 16 besar mereka untuk kick-off pukul 23:00 WIB di Gelsenkirchen pada hari Minggu 30 Juni.

View publisher imprint