Ada Nasehat Sir Alex Ferguson di Balik Sukses David Beckham Bersama Inter Miami | OneFootball

Ada Nasehat Sir Alex Ferguson di Balik Sukses David Beckham Bersama Inter Miami | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·18 October 2024

Ada Nasehat Sir Alex Ferguson di Balik Sukses David Beckham Bersama Inter Miami

Article image:Ada Nasehat Sir Alex Ferguson di Balik Sukses David Beckham Bersama Inter Miami

Bola.net - Inter Miami tampil luar bisa di Major League Soccer (MLS) 2024, di dalam dan luar lapangan. David Beckham, sebagai pemilik klub, mengakui bahwa sukses ini tak lepas dari nasehat Sir Alex Ferguson.

Inter Miami didirikan pada 2018, lalu ambil bagian MLS mulai musim 2020. Pada awal kehadirannya, Inter Miami sulit bersaing. Bahkan, pada musim 2023, mereka gagal lolos ke babak play-off.


OneFootball Videos


Namun, dengan rencana yang matang dari sisi bisnis maupun prestasi, Inter Miami mengalami kemajuan pesat. Pada musim 2024, Inter Miami berada di papan atas klasemen Eastern Conference dan lolos ke babak play-off.

Popularitas Inter Miami juga meningkat secara signifikan. Keputusan mengontrak Lionel Messi, diikuti pemain bintang lain, berdampak sangat besar. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Beckham Berguru pada Sir Alex untuk Bangun Inter Miami

Article image:Ada Nasehat Sir Alex Ferguson di Balik Sukses David Beckham Bersama Inter Miami

Pemilik Inter Miami David Beckham. (c) AP Photo

David Beckham mengaku meminta nasehat dari Sir Alex Ferguson pada awal pendirian klub Inter Miami. Beckham belajar tentang banyak hal, mulai dari filosofi klub, perekrutan pemain, hingga organisasi akademi klub.

"Saya temui Sir Alex Ferguson dan saya bilang 'Saya akan memulai tim ini, bagaimana Anda akan memulai?' Bagaimana Anda akan melakukannya? Filosofi Anda, saya ingin belajar dari Anda'," buka Beckham.

"Ia mendudukkan saya selama beberapa jam dan ia memberi tahu saya apa yang harus saya lakukan, pemain apa yang harus saya cari, dan bagaimana saya harus menjalankan akademi," sambung Beckham.

Beckham dan Ferguson punya hubungan yang spesial. Terlepas dari insiden 'sepatu terbang', Ferguson adalah sosok penting dalam perjalanan karier Beckham di Manchester United.

2 dari 3 halaman

Beckham Belajar dari Ahlinya

Article image:Ada Nasehat Sir Alex Ferguson di Balik Sukses David Beckham Bersama Inter Miami

Florentino Perez. (c) AP Photo

Ferguson bukan satu-satunya orang yang diminta nasehatnya oleh Beckham. Dia juga datang ke Florentino Perez, Presiden Real Madrid. Beckham ingin belajar soal visi dari sosok yang melakukan banyak hal besar di Real Madrid itu.

"Anda tahu, dengan Florentino, dia punya visi gila untuk selalu mendatangkan pemain-pemain terbaik ke klub dan membangun stadion (Bernabeu) yang luar biasa ini," kata Beckham.

"Dengan apa yang dikatakan bos kepada saya, bos itu seperti 'oke, akademi itu sangat penting'," kata mantan pemain Real Madrid dan PSG tersebut.

View publisher imprint