AC Milan Resmi Putus Kontrak dengan Stefano Pioli | OneFootball

AC Milan Resmi Putus Kontrak dengan Stefano Pioli | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·24 May 2024

AC Milan Resmi Putus Kontrak dengan Stefano Pioli

Article image:AC Milan Resmi Putus Kontrak dengan Stefano Pioli

resmi mengumumkan keputusan untuk memutus kontrak dengan Stefano Pioli. Sang pelatih akan meninggalkan jabatannya pada akhir musim 2023/24 setelah mendapat sorotan tinggi dalam beberapa pekan terakhir.

“Klub dan Stefano Pioli mengumumkan bahwa sang pelatih akan meninggalkan jabatannya pada akhir musim 2023/24, setelah memegang posisi tersebut sejak Oktober 2019. Pihak klub ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada Pioli dan staff kepelatihannya berkat kontribusinya dalam lima tahun terakhir, dengan memberikan gelar juara Serie A dan konsisten masuk ke kompetisi Eropa.”


OneFootball Videos


“Profesionalisme dan kepribadiannya menjadi bagian penting dari pertumbuhan skuad yang dimilikinya, yang menjadi gambaran dari nilai-nilai yang ingin diterapkan klub sejak awal. Sang pelatih juga menyampaikan ucapan terima kasih setelah mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah klub ini,” ucap pernyataan dari situs resmi klub.

Stefano Pioli memberikan kontribusi penting bagi AC Milan pada musim 2021/22. Pelatih asal Italia itu membawa timnya meraih gelar juara Serie A. Selain itu, Rossoneri juga mencapai babak semifinal Liga Champions pada musim 2022/23.

Namun penurunan performa pada musim 2023/24, ditambah dengan rekam jejak yang buruk ketika menghadapi Inter, menjadi dua faktor yang membuat Pioli sering mendapatkan kecaman dari pendukung klubnya musim ini.

View publisher imprint