4 Pemain Senior yang Membela Madura United sejak Liga 1 Dimulai pada 2017: Buah Loyalitas Terbayar Musim Ini? | OneFootball

4 Pemain Senior yang Membela Madura United sejak Liga 1 Dimulai pada 2017: Buah Loyalitas Terbayar Musim Ini? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·24 May 2024

4 Pemain Senior yang Membela Madura United sejak Liga 1 Dimulai pada 2017: Buah Loyalitas Terbayar Musim Ini?

Article image:4 Pemain Senior yang Membela Madura United sejak Liga 1 Dimulai pada 2017: Buah Loyalitas Terbayar Musim Ini?

Bola.com, Bangkalan - Madura United kini akhirnya bisa bersaing dalam perebutan juara Liga 1. Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu masuk final championship series BRI Liga 1 2023/2024 dan akan bersua dengan Persib Bandung untuk berebut trofi.

Sebelumnya, Madura United kerap menunjukkan sebagai tim yang tampil impresif di putaran pertama. Namun, memasuki putaran kedua, biasanya mereka mulai menurun dan gagal bersaing di papan atas.


OneFootball Videos


Advertisement

Itu dimulai dari era Liga 1 pada 2017. Gomes de Oliveira saat itu ditunjuk sebagai pelatih kepala. Mereka sukses merekrut Peter Odemwingie, pemain yang pernah berkerier di Premier League bersama Stoke City dan West Bromwich Albion.

Sempat juara paruh musim, Madura United akhirnya harus puas dengan peringkat keenam klasemen akhir Liga 1 2017. Musim berikutnya malah jauh lebih buruk karena ada di posisi kedelapan Liga 1 2018.

Berturut-turut, klub yang lahir pada 10 Januari 2016 itu tidak pernah mampu menembus posisi empat besar atau mencoba menembus kompetisi Asia. Prestasi terbaik mereka adalah posisi kelima di Liga 1 2019.

Baru pada musim ini, tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu mulai menunjukkan kualitasnya. Mereka mampu finis peringkat keempat dan lolos ke championship series BRI Liga 1 2023/2024.

Namun, mereka akan menghadapi tantangan tidak mudah karena berjumpa Borneo FC yang menyandang titel juara regular series. Hasilnya di luar dugaan, Madura United menang dua kali dengan agregat 4-2.

Kini, Madura United bersiap menatap laga final melawan Persib Bandung. Mereka bisa saja memberi kejutan lagi dengan menjungkalkan Maung Bandung dan keluar sebagai juara sekaligus mencatat sejarah baru.

Maung Bandung akan jadi tuan rumah leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (26/5/2024). Berikutnya, mereka bertandang ke markas Laskar Sape Kerap dalam leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (31/5/2024).

Nah, loyalitas pemain Laskar Sape Kerap rupanya terlihat dari komposisi skuad musim ini. Ada empat pemain senior mereka yang sudah bergabung Madura United sejak Liga 1 2017. Siapa saja mereka? Simak ulasan Bola.com berikut ini:

View publisher imprint