4 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-23 saat Duel Melawan Guinea U-23 di Play-off Olimpiade 2024: Enggak Bisa Dibantah, Punya Peran Krusial! | OneFootball

4 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-23 saat Duel Melawan Guinea U-23 di Play-off Olimpiade 2024: Enggak Bisa Dibantah, Punya Peran Krusial! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·8 May 2024

4 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-23 saat Duel Melawan Guinea U-23 di Play-off Olimpiade 2024: Enggak Bisa Dibantah, Punya Peran Krusial!

Article image:4 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-23 saat Duel Melawan Guinea U-23 di Play-off Olimpiade 2024: Enggak Bisa Dibantah, Punya Peran Krusial!

Bola.com, Jakarta - Semua pemain Timnas Indonesia U-23 maju tak gentar jelang bentrok kontra Guinea dalam laga play-off Olimpiade 2024, Kamis (9/5/2024). Jika bisa memenangkan duel, maka sepak bola Indonesia beraksi di Olimpiade 2024 di Paris, Juli mendatang.

Kali terakhir sepak bola Indonesia tampil di Olimpiade adalah di Melbourne, Australia, 1956. Saat itu, timnas yang ditukangi pelatih Yugoslavia, Toni Pogacnik, dihuni sederet pemain berbakat seperti Ramang, Maulwi Saelan, dan Aang Witarsa.


OneFootball Videos


Indonesia mampu melangkah ke perempatfinal sebelum dihentikan tim kuat Uni Soviet yang kemudian sukses menyabet medali emas sepak bola.

Melawan Guinea, Garuda Muda maju tak gentar. "Kami akan bermain sebagus mungkin demi lolos ke Olimpiade," kata Ikhsan Nul Zikrak, gelandang Timnas Indonesia U-23.

Guinea bukan lawan yang enteng. Secara fisik dan stamina mereka sedikit lebih bagus. Apalagi, kabar terkini menyebut tim asuhan Kaba Diawara mendapat suntikan empat pemain senior yang usianya masih di bawah 23 tahun.

Keempatnya merupakan pemain abroad di Eropa yakni Ilaix Moriba (Getafe, Spanyol), Saidou Sow (Rc Strasbourg Alsace, Prancis), Facinet Conte (Sc Bastia, Prancis), dan Ibrahim Diakite ( Stade Lausanne, Swiss).

Indonesia tak kalah kinclong. Shin Tae-yong punya segudang pemain andalan di semua lini yang siap berjibaku melawan Guinea.

Berikut empat senjata pamungkas Timnas Indonesia U-23 yang siap menghancurkan Guinea yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi:

View publisher imprint