3 Kekuatan Besar Jepang yang Bisa Beri Penderitaan untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Skuad Rasa Eropa Bos! | OneFootball

3 Kekuatan Besar Jepang yang Bisa Beri Penderitaan untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Skuad Rasa Eropa Bos! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·28 June 2024

3 Kekuatan Besar Jepang yang Bisa Beri Penderitaan untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Skuad Rasa Eropa Bos!

Article image:3 Kekuatan Besar Jepang yang Bisa Beri Penderitaan untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Skuad Rasa Eropa Bos!

Bola.com, Jakarta - FIFA telah menggelar undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024). Hasilnya, Timnas Indonesia dikepung jago-jago Asia dan tak sedikit yang pesimistis Asnawi Mangkualam dkk. bisa lolos ke fase selanjutnya.

Berada di Grup C, Timnas Indonesia ditunggu lawan-lawan tangguh yang juga gurita-gurita Asia yakni China, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang.


OneFootball Videos


Ketum PSSI Erick Thohir meminta semua pemain, fans, dan rakyat Indonesia untuk tetap tenang dan percaya diri terkait hasil drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita berusaha dengan sungguh-sungguh," kata Etho, sapaan akrab pria 54 tahun itu.

Beratnya misi yang diemban membuat Erick Thohir meminta semua pihak, terlebih para pemain agar tak gentar. "Kita harus berani lawan siapa pun, jangan kasih kendor!," tandas eks Presiden Inter Milan.

PSSI terus berbenah. Mimpi mentas di putaran final Piala Dunia 2026 harus diwujudkan. Terkini, darah segar bertambah ke dalam skuad besutan Shin Tae-yong. Jens Raven, yang baru saja mengantongi KTP Indonesia segera merapat ke Timnas Indonesia.

Penyerang yang masih berusia 19 tahun kepunyaan FC Dordrecht U-21, Belanda, itu diharapkan bisa menambah daya dobrak Tim Garuda di masa mendatang, termasuk di putaran ketiga kualifikasi yang rencananya akan dimulai pada 5 September mendatang.

Dari semua lawan yang akan dihadapi, Jepang sepertinya adalah monster terkuat. Maklum, Samurai Biru dihuni sederet bintang yang bermain di Eropa. Berikut tiga di antaranya yang menjadi andalan sekaligus tumpuan pelatih Hajime Moriyasu:

View publisher imprint