3 Alasan yang Bisa Membuat Timnas Indonesia Bakal Memetik Angka di Markas Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 | OneFootball

3 Alasan yang Bisa Membuat Timnas Indonesia Bakal Memetik Angka di Markas Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·6 July 2024

3 Alasan yang Bisa Membuat Timnas Indonesia Bakal Memetik Angka di Markas Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Article image:3 Alasan yang Bisa Membuat Timnas Indonesia Bakal Memetik Angka di Markas Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan bersaing keras dengan Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda akan memulai petualangannya dengan bertandang ke markas Arab Saudi pada awal September 2024.

Mumpung masih dalam kehangatan Euro 2024, tak ada salahnya jika Timnas Indonesia meneladani semangat juang Timnas Swiss. Sempat tak masuk hitungan di awal turnamen, Swiss justru menggila dan kini menantang Inggris di babak perempat final.


OneFootball Videos


Di fase Grup, Swiss yang dimotori veteran Granit Xhaka, finis di posisi kedua Grup A dengan torehan lima poin hasil dari satu kemenangan dan dua sekali seri. Selanjutnya, di babak 16 besar, La Nati menggiling juara bertahan Italia dua gol tanpa balas.

Sukses memulangkan Italia membuat tim asuhan Murat Yakın berbalik menjadi monster yang menakutkan. Balik ke Timnas Indonesia, tim besutan Shin Tae-yong akan bertandang ke markas Arab Saudi pada 5 September.

Menoleh ke belakang, dalam 12 pertemuan terakhir, nasib baik tak pernah berpihak kepada Indonesia. Tim Garuda tak pernah sekali pun memenangkan duel. Hasil terbaik yang pernah dipetik tersaji pada 7 Oktober 2011 saat keduanya bentrok dalam laga persahabatan yang berakhir imbang tanpa gol.

Beda dulu, beda sekarang. Now, Indonesia menyambangi Arab Saudi dengan materi pemain mengerikan di semua lini. Selain itu, masih ada dua faktor lain yang membuat Jay Idzes dkk. berpotensi mempermalukan Green Falcons di kandangnya.

Berikut tiga faktor yang membuat Timnas Indonesia bisa mengalahkan tim asuhan Roberto Mancini.

View publisher imprint