VIDEO Lebih Dekat: Nostalgia Sepak Bola Indonesia Era 90an Bersama Dejan Gluscevic | OneFootball

VIDEO Lebih Dekat: Nostalgia Sepak Bola Indonesia Era 90an Bersama Dejan Gluscevic | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·18. September 2024

VIDEO Lebih Dekat: Nostalgia Sepak Bola Indonesia Era 90an Bersama Dejan Gluscevic

Artikelbild:VIDEO Lebih Dekat: Nostalgia Sepak Bola Indonesia Era 90an Bersama Dejan Gluscevic

Dunia sepak bola Indonesia sempat dibuat gempar oleh legiun asing kelahiran Yugoslavia. Pemain itu bernama Dejan Gluscevic. Tak sampai empat musim berkiprah di Liga Indonesia. Tapi, prestasinya terbilang mentereng.

Salah satu di antaranya adalah membawa Mastrans Bandung Raya juara dan menjadi top skorer pada musim 1995/1996. Bahkan rekornya sebagai pencetak gol terbanyak, belum terpecahkan hingga saat ini.


OneFootball Videos


Dejan pertama kali datang ke Indonesia jelang musim 1994/1995 untuk memenuhi tawaran Pelita Jaya. Pada musim perdananya, striker kewarganegaraan Montenegro itu hanya mampu membawa klubnya menembus 8 Besar dengan perolehan 21 gol dalam satu musim.

Aksinya bersama Pelita membuat manajemen Mastrans Bandung Raya yang berambisi juara tertarik meminjamnya. Dejan mendapatkan peruntungannya di Liga Indonesia 1995/1996. Duetnya bersama Peri Sandria, membawanya menjadi top skorer musim 1994/1995. Ini jadi momok menakutkan lini belakang lawan.

Tak hanya pandai mencetak gol, Dejan muda juga turut berkontribusi dalam memberikan assist untuk terjadinya gol. Duetnya bersama Peri Sandria, diteruskan bersama Kurniawan Dwi Yulianto di Pelita Jaya.

Kesuksesannya sebagai pemain, turut mengikuti langkahnya ketika ia menjadi pelatih. Ia sukses membawa Timnas Vanuatu menjadi tim paling konsisten mencetak gol di Piala Dunia U-20 2017.

Hal itu yang membawa Dejan Gluscevic tertarik untuk mengulang kembali kesuksesannya sebagai pemain di Indonesia. Pecinta sepak bola era 90an, pasti sudah tidak sabar menunggu kiprah bomber fenomenal ini di sepak bola Indonesia lagi.

Impressum des Publishers ansehen