VIDEO: Antusiasme dan Kesiapan WNI di China Sambut Kedatangan Timnas Indonesia | OneFootball

VIDEO: Antusiasme dan Kesiapan WNI di China Sambut Kedatangan Timnas Indonesia | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·14. Oktober 2024

VIDEO: Antusiasme dan Kesiapan WNI di China Sambut Kedatangan Timnas Indonesia

Artikelbild:VIDEO: Antusiasme dan Kesiapan WNI di China Sambut Kedatangan Timnas Indonesia

Perjuangan Timnas Indonesia saat berhadapan dengan tuan rumah China pada matchday 4 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dipastikan bertambah. PPI Tiongkok siap bawa pasukan demi mendukung Jay Idzes dkk.

Timnas Indonesia akan bersua China di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam WIB. Anak asuh Shin Tae-yong butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026.


OneFootball Videos


Meski berlaga di China, Timnas Indonesia tak akan kesepian. PPI Tiongkok bakal menemani perjuangan Merah Putih langsung di stadion.

PPI adalah organisasi yang beranggotakan para pelajar Indonesia di luar negeri. Setiap negara atau wilayah, biasanya ada PPI yang tak jarang juga bersinggungan langsung dengan Kedutaan Besar Indonesia di negara tersebut.

Nah, di China, ada PPI Tiongkok yang merupakan PPI pusat di Negeri Tirai Bambu. Dalam kesempatan Timnas Indonesia kali ini, mereka akan menjadi 'tuan rumah' bagi para suporter Garuda yang berangkat ke Qingdao.

Berbicara dengan Bola.com, Windi Rahmasari, Ketua PPI Shandong, sudah menyiapkan banyak hal menyambut kedatangan Timnas Indonesia di China.

Selain membantu ticketing buat suporter dari Indonesia, PPI Tiongkok juga berkomitmen untuk mengakomodasi mereka, termasuk di antaranya mengenai transportasi.

"Qingdao sebetulnya tidak jauh dari keramaian, dan stadionnya pun ada di tengah-tengah. Tetapi karena tanding malam, agak susah buat para suporter nantinya perihal transportasi. Kita sudah siapkan transportasi jika diperlukan, karena memang angkutan seperti taksi bakal susah," kata Windi.

PPI Tiongkok juga sebelumnya mengakomodasi tiket suporter Timnas Indonesia. Windi mengatakan seluruh alokasi dari CFA (Federasi Sepak Bola China) yang berjumlah 250 tiket sudah terjual habis.

"Ada 250 tiket dari CFA yang dipesan lewat kita. Semuanya ludes," katanya lagi menambahkan.

Antusiasme PPI Tiongkok dan WNI di China pada umumnya sangat membara dalam menyambut Timnas Indonesia. Windi bercerita, sudah punya yel-yel penyemangat buat anak asuh Shin Tae-yong nanti.

"Kemarin kita saat sambut Timnas Indonesia di bandara supaya semangat tandingnya kita kasih yel-yel penyemangat. Sebenarnya mepet banget, tiga puluh menit sebelum mereka datang baru kita buat," kenang Windi.

"Tapi tenang, kita sudah siapkan semuanya. Kita juga siapkan drum, bendera, pokoknya pernak-pernik suporter. Kita siap jadi pasukan pendukung Timnas Indonesia," katanya lagi menambahkan.

Berikut ini obrolan seru kami dengan PPIT Shandong terkait persiapan mereka jelang Timnas Indonesia kontra China.

Impressum des Publishers ansehen