VIDEO: Ada Kecewa tapi Juga Meriah, Keseruan Suporter Nobar Timnas Indonesia di GBK | OneFootball

VIDEO: Ada Kecewa tapi Juga Meriah, Keseruan Suporter Nobar Timnas Indonesia di GBK | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·16. Oktober 2024

VIDEO: Ada Kecewa tapi Juga Meriah, Keseruan Suporter Nobar Timnas Indonesia di GBK

Artikelbild:VIDEO: Ada Kecewa tapi Juga Meriah, Keseruan Suporter Nobar Timnas Indonesia di GBK

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan China 1-2 pada laga keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Skuad Garuda, setelah sebelumnya sukses tiga hasil imbang berturut-turut.

Jay Idzes dkk takluk di tangan China pada laga yang berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, China, pada Selasa (15/10/2024) malam WIB.


OneFootball Videos


Kekalahan ini mengecewakan pendukung Tim Garuda, baik yang hadir langsung di stadion maupun yang mengikuti acara nonton bareng (nobar) di Gelora Bung Karno. Para suporter yang berharap Indonesia bisa meraih tiga poin malah kecewa akibat kekalahan di kandang tim negeri tirai bambu.

Sorak Sorai supporter yang nobar mulai menggema begitu peluit awal dibunyikan. Atmosfer semarak semakin terasa saat Timnas Indonesia melakukan serangan ke gawang China yang dijaga Wang Dalei.

Namun, suasana jadi hening saat China sukses unggul lebih dulu lewat sepakan Behram Abduweli pada menit ke-20, memanfaatkan kemelut yang dipicu kesalahan komunikasi antara pemain belakang Indonesia.

Tertinggal, Timnas Indonesia tancap gas meningkatkan tempo serangan untuk menyamakan kedudukan. Setidaknya Tim Garuda punya dua peluang emas, salah satunya lewat tendangan keras Calvin Verdonk pada menit ke-40.

Namun, menit ke-44 petaka kembali datang tepat sebelum jeda. Memanfaatkan umpan terobosan Gao Zhunyi, Zhang Yuning sukses lolos jebakan offside dan memperdaya Maarten Paes. Skor 2-0 untuk China bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Shin Tae Yong merubah strategi dengan melakukan beberapa pergantian. Marselino Ferdinan, Thom Haye dan Rizky Ridho masuk untuk merubah jalannya pertandingan.

Masuknya ketiga pemain ini menambah variasi serangan Timnas. Tapi, Tim Merah Putih tetap saja kesulitan untuk membongkar ketatnya pertahanan anak asuh Branko Ivankovic yang bermain parkir bus.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya datang pada menit ke-86. Lemparan jauh Pratama Arhan berhasil sambar oleh Thom Haye yang dengan tenang melepaskan tembakan mendatar ke pojok gawang Wang Dalei.

Gol Haye membangkitkan semangat anak-anak Timnas Indonesia. Namun, upaya untuk menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk kemenangan China bertahan hingga laga usai.

Impressum des Publishers ansehen