Ulasan Usai Timnas Indonesia Dinodai China: Bek Sudah Paten Dirombak, Tengah dan Depan Minim Kreatifitas Pula | OneFootball

Ulasan Usai Timnas Indonesia Dinodai China: Bek Sudah Paten Dirombak, Tengah dan Depan Minim Kreatifitas Pula | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·16. Oktober 2024

Ulasan Usai Timnas Indonesia Dinodai China: Bek Sudah Paten Dirombak, Tengah dan Depan Minim Kreatifitas Pula

Artikelbild:Ulasan Usai Timnas Indonesia Dinodai China: Bek Sudah Paten Dirombak, Tengah dan Depan Minim Kreatifitas Pula

Bola.com, Jakarta Kekalahan pertama Timnas Indonesia usai dinodai Timnas China 1-2 pada matchday keempat R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao Youth Football Stadium harus jadi alarm keras bagi Shin Tae-yong.

Pada pertandingan berikutnya, pelatih Korsel itu tak boleh melakukan eksperimen frontal yang berbuntut penyesalan bagi Timnas Garuda dan para pencintanya.


OneFootball Videos


Advertisement

Dari sisi penguasaan bola, Jay Idzes dkk. memang jauh di atas The Dragons. Bahkan permainan Timnas Indonesia paling rancak dibanding tiga laga sebelumnya.

Tapi sayang dominasi bola Timnas Indonesia tak efektif karena alur bola lebih banyak di sisi kiri kanan wilayah China. Jarang sekali ada tusukan yang langsung menghujam jantung pertahanan tuan rumah.

Sebaliknya China bermain sangat pragmatis dan cerdik dengan jarang melakukan pelanggaran. Kalau pun ada insiden dan berakibat tendangan bebas, tapi jaraknya cukup jauh serta tak membahayakan gawang.

Impressum des Publishers ansehen