Streaming Ilegal Beresiko Picu Kejahatan Siber, Nonton Premier League Secara Aman di Vidio | OneFootball

Streaming Ilegal Beresiko Picu Kejahatan Siber, Nonton Premier League Secara Aman di Vidio | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·19. September 2024

Streaming Ilegal Beresiko Picu Kejahatan Siber, Nonton Premier League Secara Aman di Vidio

Artikelbild:Streaming Ilegal Beresiko Picu Kejahatan Siber, Nonton Premier League Secara Aman di Vidio

Bola.net - Premier League dan Vidio mengingatkan publik di Indonesia tentang bahaya streaming ilegal. Banyak resiko kejahatan siber mengintai bagi mereka yang melakukan aktivitas streaming ilegal tayangan Premier League.

Peringatan ini didasarkan pada penelitian terbaru oleh pakar keamanan siber, Profesor Paul Watters, yang menyoroti risiko serius terkait streaming olahraga ilegal. Penjahat siber telah memanfaatkan situs streaming olahraga ilegal dan menempatkan konsumen Indonesia dalam risiko pencurian identitas dan penipuan melalui peretasan browser, malware, dan iklan menyesatkan.


OneFootball Videos


Penelitian ini (Agustus 2024) mengamati 25 situs streaming olahraga ilegal populer di Indonesia dan menemukan bahwa risiko menghadapi penipuan di situs streaming ilegal lebih besar dari tiga kali lipat dibandingkan dengan 25 situs arus utama Indonesia yang digunakan sebagai perbandingan.

Lebih dari setengah iklan di situs-situs ini dikategorikan sebagai 'berisiko tinggi', yang secara signifikan meningkatkan kemungkinan pengguna terkena konten berbahaya atau skema penipuan. Pengguna situs streaming olahraga ilegal ini tiga kali lebih mungkin menghadapi ancaman siber dibandingkan dengan mereka yang menggunakan platform online sah.

"Pengguna mungkin beranggapan bahwa situs-situs ini tidak berbahaya, namun penjahat siber selalu berencana untuk melancarkan serangan siber seperti pelanggaran data, ransomware, dan malware yang dapat menempatkan pengguna dalam risiko signifikan," kata Paul Watters.

Libatkan Bintang Top Premier League

Artikelbild:Streaming Ilegal Beresiko Picu Kejahatan Siber, Nonton Premier League Secara Aman di Vidio

Selebrasi Alejandro Garnacho dalam laga Carabao Cup antara Manchester United vs Barnsley, Rabu (18/9/2024). (c) AP Photo/Dave Thompson

Kampanye anti streaming ilegal dilakukan Premier League dan Vidio bertajuk 'Boot Out Piracy, musim ini melibatkan bintang-bintang ternama dunia sepak bola seperti Alisson Becker (Liverpool FC), Alejandro Garnacho (Manchester United), Jean-Philippe Mateta (Crystal Palace), Hwang Hee-chan (Wolves), dan Bukayo Saka (Arsenal).

Kampanye ini akan mengedukasi penggemar sepak bola Indonesia tentang bahayanya streaming ilegal. Melalui serangkaian video yang akan didistribusikan melalui platform digital, para pemain ini akan berbicara langsung kepada penggemar di Indonesia dan memperingatkan mereka mengenai risiko signifikan yang muncul akibat mengakses konten Premier League melalui saluran tidak sah.

"Kami memahami antusiasme para penggemar Premier League di Indonesia dan seluruh Asia yang kerap begadang untuk menonton aksi-aksi Premier League," ucap Kevin Plumb, General Counsel Premier League.

"Kami juga mengetahui risiko dan bahaya menonton pertandingan melalui streaming ilegal, sehingga kami ingin para penggemar untuk menikmati konten Premier League dengan kualitas terbaik dan cara paling aman melalui sumber yang sah."

"Selain mempromosikan pesan penting ini, kami bekerja lebih keras lagi dengan pihak berwenang di Indonesia dan mitra kami di Vidio untuk menegakkan tindakan hukum dan mengambil tindakan terhadap pembajakan. Ini termasuk bekerja sama dengan Vidio untuk mengidentifikasi dan menutup sindikat pembajakan serta bersama-sama mengatasi distribusi perangkat streaming ilegal," tegas Kevin Plumb.

Komitmen Vidio Sajikan Tayangan Terbaik

Artikelbild:Streaming Ilegal Beresiko Picu Kejahatan Siber, Nonton Premier League Secara Aman di Vidio

Ilustrasi Vidio (c) Vidio

Sebagai pemegang hak siar resmi Premier League, Vidio punya komitmen tinggi untuk memberantas streaming ilegal. Vidio juga berkomitmen untuk memberikan tayangan berkualitas bagi mereka yang menonton lewat jalur legal.

"Di Vidio, kami berkomitmen untuk menyediakan cara terbaik dan paling aman bagi para penggemar untuk menikmati konten Premier League," kata Teguh Wicaksono, Chief of Marketing Officer Vidio.

"Dengan berkolaborasi bersama Premier League dan otoritas penegak hukum, kami bertujuan untuk mengambil tindakan tegas terhadap pembajakan dan melindungi penonton setia kami dari ancaman siber yang ada," sambung Teguh Wicaksono.

Kampanye 'Boot Out Piracy; untuk musim ini secara resmi diluncurkan di acara Vidio Premier League Fan Festival selama tiga hari di Jakarta pada 14 September 2024 lalu. Acara ini memberi penggemar kesempatan untuk melihat trofi Premier League dari dekat dan merayakan sepak bola Premier League.

Kampanye 'Boot Out Piracy' akan dipublikasikan di saluran penyiaran dan platform media sosial di Thailand, Indonesia, Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Vietnam dalam beberapa bulan mendatang.

Impressum des Publishers ansehen