Sir Alex Ferguson Beri Dua Syarat Khusus Jika Ingin Sukses Latih MU, Apa Saja? | OneFootball

Sir Alex Ferguson Beri Dua Syarat Khusus Jika Ingin Sukses Latih MU, Apa Saja? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·8. Oktober 2024

Sir Alex Ferguson Beri Dua Syarat Khusus Jika Ingin Sukses Latih MU, Apa Saja?

Artikelbild:Sir Alex Ferguson Beri Dua Syarat Khusus Jika Ingin Sukses Latih MU, Apa Saja?

Bola.net - Sir Alex Ferguson telah mengungkapkan dua hal yang harus dimiliki oleh seorang manajer Manchester United yaitu kepribadian yang baik dan kemampuan komunikasi yang bagus.

Sang pelatih legendaris meninggalkan Man United di tahun 2013, dan menggantikan warisannya lebih sulit daripada yang diperkirakan oleh para penggemar Setan Merah.


OneFootball Videos


Erik ten Hag merupakan pelatih permanen kelima klub dalam 11 tahun terakhir, meskipun sepertinya waktunya akan segera berakhir dengan adanya rapat dewan direksi yang akan diadakan pada hari Selasa waktu setempat.

Ten Hag bertanggung jawab atas hasil buruk Man United di Premier League musim lalu yakni finis di posisi kedelapan dan hal tersebut telah diikuti oleh awal terburuk sepanjang masa untuk kampanye liga musim ini.

2 dari 4 halaman

Saran Ferguson

Dalam sebuah kesempatan, Ferguson mengatakan peran yang diemban oleh Ten Hag saat ini di ruang ganti Man United tidaklah mudah. Menurutnya dibutuhkan keahlian khusus untuk bisa 'menguasai' ruang ganti saat ini.

"Saya pikir peran manajer itu telah hilang sekarang,” ucap Ferguson.

"Saya beruntung memiliki masa-masa di Man United, di mana saya adalah seorang manajer dan memiliki kendali atas sebagian besar bagian dari klub karena saya meleburkan diri di dalamnya dan juga saya memiliki kepribadian dan kemampuan komunikasi untuk melakukan hal tersebut.

"Sangat penting jika Anda akan mengelola klub sebesar Man United, Anda membutuhkan kepribadian yang baik, dan Anda membutuhkan keterampilan organisasi yang sangat bagus dalam hal berurusan dengan berbagai jenis kepribadian dan tipe pemain yang berbeda."

Impressum des Publishers ansehen