Selain Penentuan Juara, Ini 3 Hal yang Bakal Ditentukan di Laga Terakhir Premier League | OneFootball

Selain Penentuan Juara, Ini 3 Hal yang Bakal Ditentukan di Laga Terakhir Premier League | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·18. Mai 2024

Selain Penentuan Juara, Ini 3 Hal yang Bakal Ditentukan di Laga Terakhir Premier League

Artikelbild:Selain Penentuan Juara, Ini 3 Hal yang Bakal Ditentukan di Laga Terakhir Premier League

Bola.net - Premier League 2023/2024 akan memasuki pertandingan terakhir pada Minggu, 19 Mei 2024 besok. Semua pertandingan dimainkan serempak pada jam 22.00 WIB.

Pekan terakhir Liga Inggris musim ini akan disaksikan oleh jutaan pasang mata di seluruh dunia. Juara bakal ditentukan, entah Manchester City atau Arsenal.


OneFootball Videos


Beberapa hari lalu, Man City tampil tangguh untuk membekuk Tottenham dengan skor 2-0. Kemenangan ini mengantar Man City ke puncak klasemen, unggul dua poin dari Arsenal di peringkat dua.

Jadi, Man City hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara dan mencatat sejarah, empat trofi Liga Inggris secara beruntun. Skuad Josep Guardiola akan menghadapi West Ham di laga terakhir nanti.

Andai Man City sampai terpeleset, Arsenal sudah siap menerkam. The Gunners wajib menang atas Everton di laga terakhir nanti, sembari berharap Man City kehilangan poin atau bahkan kalah.

Nah yang menarik, andai Arsenal menang dan Man City imbang, juara akan ditentukan oleh selisih gol. Saat ini Arsenal unggul tipis dengan +61, Man City dengan catatan +60.

Selain penentuan juara, ada tiga hal penting lain yang bakal ditentukan di pertandingan terakhir Premier League nanti. Apa saja?

1 dari 5 halaman

1. Siapa yang main di Eropa?

Artikelbild:Selain Penentuan Juara, Ini 3 Hal yang Bakal Ditentukan di Laga Terakhir Premier League

Cole Palmer usai laga Premier League antara Brighton vs Chelsea, Kamis (16/5/2024). (c) Premier League Official

Slot ke Liga Champions sudah ditentukan. Ada empat tim Inggris yang akan bermain di UCL musim depan, yaitu Man City, Arsenal, Liverpool, dan Aston Villa.

Meski begitu, penentuan tim untuk Liga Europa dan Conference League masih akan ditentukan. Di klasemen yang sekarang, tim peringkat lima berhak lolos langsung ke UEL, saat ini posisi tersebut diisi oleh Tottenham.

Tottenham tidak boleh kalah di laga terakhi nanti, sebab Chelsea siap menyalip ke peringkat lima. Saat ini skuad Mauricio Pochettino ada di peringkat enam, jadi mereka akan bermain di Conference League musim depan.

Namun, juga ada kejutan yang dipengaruhi oleh juara FA Cup. Sebab satu tiket lolos langsung ke Liga Europa juga diberikan kepada juara Piala FA, musim ini final mempertemukan Man City dan Man United.

Katakanlah Man City berhasil menjuarai FA Cup, karena mereka sudah dipastikan mendapatkan tiket UCL, jadi tiket UEL nanti akan diberikan kepada tim yang finis di peringkat enam EPL, yaitu Chelsea.

Nah, dengan demikian, tiket ke Conference League akan diberikan kepada tim finis di peringkat tujuh, yaitu Newcastle.

Intinya, tim mulai peringkat kelima sampai peringkat ketujuh di klasemen EPL saat ini wajib menang untuk menjaga asa mereka tampil di Eropa musim depan.

2 dari 5 halaman

2. Siapa tim yang degradasi?

Artikelbild:Selain Penentuan Juara, Ini 3 Hal yang Bakal Ditentukan di Laga Terakhir Premier League

Premier League 2023/2024: Selebrasi gol pemain Luton Town, Elijah Adebayo (c) Instagram/lutontown

Dua tim sudah dipastikan degradasi, yaitu Sheffield United dan Burnley. Pertandingan terakhir nanti tidak akan berpengaruh. Mereka sudah dipastikan turun kasta.

Tim ketiga yang mungkin menyusul atalah Luton Town. Saat ini Luton ada di peringkat ke-18 dengan 26 poin, tertinggal tiga poin dari Nottingham Forest di peringkat ke-17.

Luton masih punya peluang selamat, yaitu dengan mengalahkan Fulham di kandang, sembari berharap Forest kalah dari Burnley. Masalahnya, Luton harus mengejar selisih gol minus 12 yang terasa mustahil.

Impressum des Publishers ansehen