Rekor Pertemuan Indonesia dan Arab Saudi: Inferior dan Nihil Kemenangan | OneFootball

Rekor Pertemuan Indonesia dan Arab Saudi: Inferior dan Nihil Kemenangan | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·28. Juni 2024

Rekor Pertemuan Indonesia dan Arab Saudi: Inferior dan Nihil Kemenangan

Artikelbild:Rekor Pertemuan Indonesia dan Arab Saudi: Inferior dan Nihil Kemenangan

Bola.net - Timnas Indonesia tergabung di Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Salah satu lawan Indonesia pada ajang ini adalah Arab Saudi.

Bagi Indonesia, Arab Saudi merupakan salah satu lawan berat di grup ini. Hal tersebut tak lepas dari catatan buruk Indonesia kala menghadapi Arab Saudi.


OneFootball Videos


Tak hanya nihil kemenangan, pertemuan dengan Arab Saudi kerap membuat Indonesia jadi bulan-bulanan. Rata-rata, dalam tiap laga, gawang Indonesia dibobol 2,7 gol oleh para pemain Arab Saudi.

Tanpa Kemenangan

Menurut laman Worldfootball, pertemuan pertama Indonesia dan Arab Saudi terjadi pada Oktober 1980 silam. Waktu itu kedua tim bertemu dalam laga persahabatan. Pada laga tersebut, Indonesia harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas.

Sejak pertemuan pertama tersebut, Indonesia dan Arab Saudi sudah bertemu dalam selusin kesempatan lain. Hasilnya sama. Indonesia inferior.

Dalam 13 pertemuan ini, Indonesia tak pernah menang. Mereka hanya sempat sekali meraih hasil imbang. Sisanya, dalam 12 laga lain, mereka harus menelan kekalahan.

Impressum des Publishers ansehen