Ranking FIFA Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong: Dari 173 ke 129! | OneFootball

Ranking FIFA Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong: Dari 173 ke 129! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·20. September 2024

Ranking FIFA Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong: Dari 173 ke 129!

Artikelbild:Ranking FIFA Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong: Dari 173 ke 129!

Bola.net - Ranking FIFA Timnas Indonesia terus naik pada era pelatih Shin Tae-yong. Saat sang pelatih datang, Indonesia berada di peringkat ke-173 dan kini menduduki posisi ke-129.

Shin Tae-yong resmi ditunjuk sebagai pelatih Indonesia pada awal 2020 lalu. Namun, dia harus menunggu cukup lama untuk bisa menjalani debutnya karena terhalang pandemi Covid-19.


OneFootball Videos


Selain itu, pria asal Korea Selatan itu datang saat kondisi Timnas Indonesia tidak ideal. Indonesia mengalami situasi yang sulit. Bahkan, pada enam laga sebelum Shin Tae-yong datang, Indonesia selalu kalah.

Indonesia berada di peringkat ke-173 ranking FIFA ketika Shin Tae-yong. Saat itu, Indonesia tertinggal dari beberapa negara ASEAN termasuk Vietnam dan Malaysia. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Perbaikan Peringkat FIFA Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Artikelbild:Ranking FIFA Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong: Dari 173 ke 129!

Starting XI Timnas Indonesia lawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024). (c) Bola.net/Abdul Aziz

Shin Tae-yong membawa ide-ide baru di Timnas Indonesia. Dia memilih komposisi pemain yang berbeda dibanding era Simon McMenemy, pelatih sebelumnya. Banyak pemain muda diorbitkan Shin Tae-yong ke level senior.

Perubahan yang dihadirkan Shin Tae-yong tidak instan. Ranking FIFA Timnas Indonesia mulai menanjak pada Oktober 2021. Setelah menang lawan Chinese Taipei di Kualifikasi Piala Asia, Indonesia naik ke peringkat 165.

Setelah itu, ranking Timnas Indonesia secara konsisten naik. Pada April 2023, Indonesia menempati posisi ke-149 di ranking FIFA. Hasil ini didapat usai menang dan imbang melawan Burundi.

Satu tahun berselang, Indonesia kembali naik peringkat. Pada April 2024, Timnas Indonesia berada di posisi ke-134 pada ranking FIFA. Kini, Indonesia berada di posisi ke-129.

Impressum des Publishers ansehen