Perbedaan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan 2026: Peluang Timnas Indonesia Lebih Terbuka | OneFootball

Perbedaan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan 2026: Peluang Timnas Indonesia Lebih Terbuka | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·28. Juni 2024

Perbedaan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan 2026: Peluang Timnas Indonesia Lebih Terbuka

Artikelbild:Perbedaan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan 2026: Peluang Timnas Indonesia Lebih Terbuka

Bola.net - Timnas Indonesia seolah-olah berada di waktu yang tepat untuk mulai bertarung di level Asia. Meski sulit, perjuangan Indonesia masih lebih 'masuk akal' untuk Piala Dunia 2026 nanti, sebab ada perubahan aturan yang menambah jumlah tim peserta.

Piala Dunia 2026 memang akan jadi babak baru kompetisi top dunia empat tahunan tersebut. Sebelumnya, selama puluhan tahun, Piala Dunia hanya diikuti oleh 32 tim. Kini, mulai tahun 2026, jumlah peserta bertambah jadi 48 tim.


OneFootball Videos


Nah tambahan peserta ini juga menguntungkan Timnas Indonesia yang tengah berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pasalnya, peluang Shin Tae-yong dan skuadnya jadi lebih terbuka.

Di Piala Dunia 2022 lalu, hanya ada 4 negara Asia yang berhak lolos langsung ke putaran final Piala Dunia, ditambah satu slot untuk play-off interkonfederasi.

Kini, di Piala Dunia 2026, jatah negara Asia bertambah jadi 8 negara lolos langsung, ditambah satu slot untuk play-off interkonfederasi.

Perjuangan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Timnas Indonesia harus menghadapi jalan terjal di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda tergabung di Grup C bersama tim-tim terbaik Asia yang jadi langganan ke Piala Dunia.

Kamis, 27 Juni 2024 kemarin, dilangsungkan drawing fase grup untuk putaran ketiga. Ada 18 tim yang lolos dari putaran kedua. Ke-18 tim tersebut lantas dibagi ke dalam tiga grup, masing-masing grup berisi 6 tim.

Indonesia masuk dalam grup neraka, Grup C. Pasalnya, ada banyak tim kuat yang juga tergabung di grup ini, termasuk langganan juara Piala Asia: Jepang dan Arab Saudi. Berikut selengkapnya.

Grup C - Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  • Jepang
  • Australia
  • Arab Saudi
  • Bahrain
  • China
  • Indonesia

Dilihat dari sisi mana pun, grup tersebut bakal sangat sulit bagi Indonesia. Bahkan pertandingan melawan Bahrain dan China tidak akan mudah. Dua negara tersebut masih berada di level lebih tinggi daripada timnas.

Impressum des Publishers ansehen